Scroll to Top

Schumacher: Saya Tidak Berbeda Dari Sebelumnya

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

schumacher-collisionJuara Dunia 7 kali Formula 1, Michael Schumacher, menegaskan bahwa  ia tidak lah berbeda dari  dirinya yang dulu berjaya bersama Ferrari dan ia bukan tidak fokus terhadap penampilannya yang menyebabkan dirinya sering mengalami senggolan dengan pembalap lain.

Schumacher mengakui aksinya tersebut adalah murni karena ia berusaha mengambil resiko untuk menyusul lawan. Ia mengatakan hal itu hanya lah tanda bahwa ia benar-benar fokus untuk meraih kesuksesan.

Sejak debut kembalinya Schumacher dari masa pensiun pada tahun 2010, ia sering kali mengalami senggolan atau tabrakan dengan beberapa pembalap.

Pada GP Inggris lalu, Schumacher kembali melanjutkan tren buruknya tersebut. Kali ini ia menyeruduk pembalap Sauber Kamui Kobayashi yang akhirnya menyebabkan sayap depan mobil Schumacher patah. Tidak hanya itu, Schumacher pun harus menerima stop and go penalty selama 10 detik yang membuatnya turun beberapa posisi.

“Setiap tabrakan pada musim ini terjadi untuk alasan yang berbeda”, ujar Schumacher kepada Auto Sport und Motor.

“Sayangnya, situasi tertentu yang tidak terduga terjadi pada beberapa balapan. Percayalah, saya melihat mereka (kecelakaan) tidak diperlukan dan akan dengan senang hati menghindari mereka”.

“Saya hanya mencoba bertarung sebaik mungkin untuk maju ke depan dan untuk itu aku harus mengambil beberapa risiko”.

Menghadapi GP Jerman akhir minggu ini, Schumacher berharap untuk bisa tampil baik di depan pendukungnya. Ia berharap kemajuan yang diperlihatkan Mercedes akan berlanjut.

“Balapan Pertama dengan sistem pembuangan baru dan bagian aero baru menggembirakan,” ujar Schumacher.  “Kami puas dengan kinerja kami”.

“Apakah tren ini terus berlanjut kita akan melihatnya di rumah kami pada balapan di Nurburgring”.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda