Scroll to Top

Facebook Rekomendasikan Peramban Opera Dibanding Chrome?

By Ditya / Published on Saturday, 02 Jun 2012

Facbook Support

Beberapa waktu lalu berhembus kabar bahwa Facebook akan mengakuisisi pembuat peramban terkemuka, Opera Software, dengan nilai yang diperkirakan hingga $1,4 miliar.

Hal yang aneh dan sedikit menguatkan berita akuisisi tersebut adalah munculnya peramban Opera bersama-sama dengan Firefox dan Internet Explorer.

Lalu dimana Google Chrome? Tempat Google Chrome kini digantikan Opera yang kini bersanding dengan Internet Exporer dan Mozilla Firefox sebagai peramban yang didukung Facebook.

Berita ini bersumber dari FavBrowser yang melaporkan pada hari Kamis (31/05/2012) yang memunculkan laman “You’re using a browser we don’t support…” saat mengakses jejaring sosial ini melalui peramban Google Chrome.

Pada halaman yang muncul tersebut hanya muncul 3 peramban yang terdaftar, Internet Explorer, Mozilla Firefox dan Opera. Google Chrome dan Apple Safari tidak ada dalam daftar.

Anehnya, menurut FavBrowser, pesan tersebut tidak lagi muncul dan di halaman “What web browsers does Facebook suppport?” memunculkan daftar yang berbeda.

Support 2

Peramban yang muncul di laman tersebut adalah Mozilla Firefox, Apple Safari, Google Chrome dan Internet Explorer, peramban Opera sama sekali tidak masuk daftar.

Spekulasi yang beredar memperkirakan bahwa ini adalah akibat bug atau kesalahan yang terjadi di Facebook dan kini telah diperbaiki.

Namun pihak lain berpendapat beda, mereka berpendapat bahwa situs jejaring sosial populer ini bermaksud menambahkan Opera sebagai peramban yang didukung.

Terlepas isu akuisisi Opera oleh Facebook, posisi Opera di pangsa pasar browser memang tidak terlalu populer, namun untuk peramban mobile, Opera masih menjadi nomor 1.

Sampai saat ini belum ada pernyataan atau komentar resmi dari Facebook mengenai hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda