Scroll to Top

Prototype Handphone Unik dengan Touchscreen Transparan Dua Sisi Muncul di Jepang

By Baihaki / Published on Saturday, 02 Jun 2012

hp transparan unik fujitsu

 

Sebuah prototype handphone dengan desain yang sangat unik dan futuristik muncul di Jepang. Handphone tersebut menyuguhkan sebuah layar sentuh transparan yang bisa menampilkan gambar pada kedua sisi layarnya. Handphone tersebut merupakan hasil kerja sama antara NTT DoCoMo dengan Fujitsu.

Layar handphone unik ini dirancang dengan layar transparan touchscreen berukuran 2.4 inci. Anda pun bisa memakai kedua sisi layar sentuh tersebut seperti halnya sebuah layar sentuh biasa. Sayangnya, layar sentuh transparan tersebut datang dengan resolusi yang rendah, yakni 240 x 320. Seperti diketahui, resolusi tersebut banyak digunakan oleh handphone low end. Pihak pengembang pun menyadari hal tersebut. Dalam press rilis yang dikutip dari PhoneArena, mereka mengatakan bahwa handphone ini memiliki layar dengan tingkat kecerahan yang kurang. Dengan kemampuan seperti itu, maka menggunakan handphone dengan layar unik ini di tempat yang terang akan sangat tidak nyaman.

Namun jangan khawatir, pihak Fujitsu dan DoCoMo masih akan terus mengembangkan handphone berlayar transparan ini. Jadi tak menutup kemungkinan pihak perusahaan akan memunculkan layar serupa dengan resolusi yang jauh lebih baik. Termasuk perihal kecerahan layar.

Tentunya akan cukup menyayangkan jika handphone ini hanya menawarkan yang dimiliki oleh handphone dengan sistem operasi Android. Pihak pengembang sayangnya tidak mengemukakan perihal informasi tersebut. Namun, dalam sebuah video, pihak pengembang memperlihatkan beberapa kemampuan yang dimiliki oleh handphone ini. Seperti bermain rubik dengan cara yang unik. Anda bisa melihat video tersebut dalam video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda