Scroll to Top

Rental Buku Dari Amazon Kindle Diluncurkan

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Tahu Amazon Kindle? Sebuah perangkat keluaran Amazon yang berguna membaca buku elektronik (e-book). Baru-baru ini Amazon mengeluarkan program barunya, yaitu sebuah rental buku. Tentu alasan dari program baru Amazon ini untuk meraih pangsa pasar yang lebih luas.

Pada Senin kemarin, disebutkan bahwa mahasiswa bisa menyewa puluhan buku dari koleksi online Kindle Store dimana pengguna bisa mengakses buku tersebut langsung dari perangkat Kindle mereka yang tentunya aplikasi Kindle juga sudah tersedia untuk PC, Mac, iOS, Android, Windows Phone dan BlackBerry. Amazon mengatakan bahwa harga sewa dari buku 80% lebih murah daripada harga buku itu sendiri.

Contoh buku yang tersedia dari rental buku Amazon misalkan dari penerbit John Wiley & Sons, Elsevier dand Taylor & Francis. Dikutip dari USA Today dan Ars Technica, para mahasiswa bisa menyewa buku mulai dari 30 hari saja sampa 360 hari, bahkan masih bisa memperpanjang waktu sewa lagi atau jika mau, membeli buku tersebut.

Tentunya jika masa sewa anda perpanjang, biayanya akan naik. Sebagai contoh, jika buku dengan harga kisaran $100-$120, harga sewanya sekitar $40, namun bisa melonjak hingga $80 jika menyewanya lebih dari satu semester atau sekitar satu semester. Namun tentunya jika buku bekas yang disewa harganya lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda