Scroll to Top

Komputer Ini Menggunakan Pisang Sebagai Keyboard

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 02 Jun 2012

Keyboard Pisang

Keyboard atau papan ketik komputer yang satu ini lain dari biasanya. Penciptanya menamakannya dengan teknologi The MaKey MaKey, sebuah keyboard yang berwujud buah pisang. Seperti apa?

Keyboard adalah salah satu piranti keras wajib yang harus hadir dalam setiap komputer. Fungsi keyboard sendiri sebagai alat untuk memasukkan perintah (input) ke komputer.

Seorang mahasiswa tingkat akhir (PhD) MIT Amerika Serikat menciptakan sebuah keyboard yang cukup unik. Dengan papan ketik ini Anda pasti tak akan bosan dalam beraktivitas dengan komputer.

The MaKey MaKey sendiri sejatinya adalah sebuah inovasi baru dalam teknologi yang mampu mengubah benda apapun menjadi sebuah touchpads.

Proyek The MaKey MaKey digagas oleh Kickstarter dan menelan USD 25.000 dalam pendanaan. Meski baru berjalan 11 hari, proyek ini mampu meraup USD 358.379 dari donatur.

“Kami percaya jika semua orang kratif dan inovatif. Dan mereka mampu mengubah dunia,” tulis Kickstarter dalam laman mereka.

Sebelumnya, Raffi, seorang pengguna Youtube mampu menciptakan teknologi baru yang mereka beri nama ‘telepon pisang’. Kini giliran keyboard yang nampaknya diimplementasikan dalam wujud pisang.

“Kami mendedikasikan hidup bagi kemajuan teknologi dan penemuan untuk memermudah pekerjan,” imbuh Kickstarter.

Penasaran dengan keyboard yang berwujud dalam buah pisang? Simak video dibawah ini dan tulis pendapat Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda