Scroll to Top

Twitter dan Facebook Dilarang Digunakan Pemain Selama Piala Eropa 2012

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 02 Jun 2012

Twitter Facebook Dilarang Selama Piala Eropa 2012Twitter dan Facebook memang memiliki manfaat yang luar biasa. Namun untuk Piala Eropa 2012, keberadaannya ‘haram’ bagi para pemain yang berlaga di event akbar sepakbola Eropa empat tahunan tersebut.

Setidaknya telah ada dua negara (tim) yang dengan tegas melarang penggunaan Twitter dan Facebook bagi para pemainnya: Denmark dan Spanyol.

Daily Mail menuliskan, Timnas Spanyol dengan tegas akan menghukum pemainnya yang kedapatan bermain di dua jejaring sosial tersebut.

Cecs Fabregas sendiri lewat @cesc4official sempat curcol dengan peraturan tegas ini. Lewat akun Twitter-nya, ia menegaskan jika segala kabar terkait foto dia dan tim akan diunggah selepas Piala Eropa 2012 usai.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/cesc4official/status/208523796360077312″]

Serupa dengan rekan satu timnya, Victor Valdes, lewat @1victorvaldes juga berujar sama. Dalam Bahasa Spanyol ia menuliskan jika seluruh pemain dilarang menggunakan jejaring sosial selama perhelatan Piala Eropa 2012.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/1victorvaldes/status/208486922702684160″]

Lain lagi dengan Tim Nasional Inggris. FA (PSSI-nya Inggris) masih mengizinkan para pemainnya untuk menggunakan Twitter. Namun FA memberikan sedikit panduan konten-konten yang boleh dipostingkan di jejaring sosial tersebut.

Sementara itu pelatih Timnas Spanyol Vincete del Bosque meminta pemainnya untuk lebih serius dalam menghadapi Piala Eropa 2012 kali ini. Ia tak ingin anak buahnya hilang konsentrasi sedetik saja akibat sibuk berkicau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda