Scroll to Top

Acer Aspire S5, Ultrabook Canggih dengan Thunderbolt dan SSD Dijual di Indonesia Seharga 15 Juta

By Baihaki / Published on Saturday, 02 Jun 2012

Ultrabook Acer Aspire S5

 

Pasaran teknologi di Indonesia kini kedatangan produk canggih terbaru. Produk canggih tersebut adalah sebuah ultrabook milik Acer, yakni Acer Aspire S5.

Seperti halnya sebuah ultrabook lain, Acer Aspire S5 ini hadir dengan spesifikasi yang powerful dan ukuran yang sangat tipis. Bayangkan saja, ultrabook ini datang dengan ketebalan hanya 15 mm. Hampir setebal sebuah handphone Android. Sedangkan bobot dari ultrabook yang menyuguhkan tampilan dalam layar berukuran 13 inci ini adalah 1.35 kg. Ringan bukan?

Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia dalam acara peluncuran ultrabook ini mengatakan bahwa Acer Aspire S5 ini memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan notebook biasa. “Notebook Aspire S5 lebih tipis 30 persen dibandingkan notebook biasa, tetapi tidak mengorbankan kinerja,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.

Pada bagian prosesor, ultrabook yang merupakan suksesor dari Acer Aspire S3 ini datang dengan prosesor intel Core-i ‘Generasi Ketiga’ yang kerap disebut sebagai Ivy Bridge. Pihak Acer mengatakan bahwa untuk menggunakan ultrabook ini sangat mudah dan cepat. Bahkan mereka berani mengklaim bahwa Acer Aspire S5 ini membutuhkan waktu hanya 1.5 detik untuk bangun dari modus sleep.

Tak hanya itu, fitur pendukung lain dari ultrabook ini sungguh canggih. Dari keberadaan port USB 3.0, port Thunderbolt hingga SSD yang membuat ultrabook ini memiliki proses booting yang lebih cepat dibandingkan dengan notebook dengan harddisk biasa.

Sayangnya, tak semua orang bakal bisa menikmati teknologi canggih ini. Tentu yang menjadi kendala dari ultrabook ini adalah masalah harga. Satu unit Acer Aspire S5 dibanderol seharga Rp 15 juta. Anda tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda