Scroll to Top

Di Afrika Selatan, BlackBerry Masih Menjadi Handphone Paling Keren

By Baihaki / Published on Sunday, 03 Jun 2012

Logo BlackBerry

 

BlackBerry ternyata masih menjadi pilihan handphone terbaik bagi sebagian kalangan. Hal tersebut terbukti dengan adanya survei yang dilakukan di Afrika Selatan. Dalam survei tersebut, BlackBerry tercatat menjadi handphone yang paling diinginkan oleh para pengguna handphone di Afrika Selatan.

Survei tersebut menyertakan lebih dari 5000 koresponden yang memiliki usia 8 tahun hingga 22 tahun. Survei tersebut dilakukan pada rentang waktu antara Februari dan Maret dengan 73 jenis kategori. Dari survei tersebut, BlackBerry terpilih menjadi yang pertama dalam kategori “Coolest Brand Overall“. Handphone dari Research in Motion (RIM) ini juga memperoleh gelar sebagai “Coolest Cell Phone” dan “Coolest Hi-Tech Gadget“.

Lalu bagaimana dengan perangkat canggih lain? Hasilnya sungguh timpang dengan kondisi di negara lain. Untuk kategori seluruh merek, Apple menempati peringkat kelima. Sedangkan untuk kategori “Coolest Cell Phone” menempati peringkat ketiga. Dalam kategori ini, BlackBerry menempati posisi pertama dengan prosentase sebesar 36.7 persen, Nokia 22.4 persen, Apple 30.31 persen, Samsung 8.89 persen dan Sony duduk di tempat kelima dengan prosentase 4.57 persen.

Afrika Selatan bersama dengan Nigeria memang disebut – sebut sebagai tempat yang cukup basah bagi RIM. Selain itu, tentu saja Indonesia dan India menjadi lahan yang cukup subur lainnya. Tentunya akan cukup menarik melihat persaingan berikutnya di negara – negara yang menjadi lahan subur RIM ini dalam beberapa tahun mendatang. Terlebih saat ini RIM tengah kurang melakukan inovasi dengan minimnya produk terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan asal Kanada tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda