Scroll to Top

Rossi Pertimbangkan Untuk Bertahan Dengan GP11.1

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Valentino_Rossi_Mugello

Valentino Rossi membuat pertimbangan untuk tetap menggunakan Desmosedici GP11.1 miliknya pada GP Amerika setelah sebelumnya menyatakan niat untuk kembali menggunakan motor lamanya GP11.

Rossi mendapatkan hasil buruk pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring Minggu lalu. Ia hanya mampu berada di urutan kedua dari belakang atau posisi ke-16 di depan pembalap urutan terakhir Sylvain Guintoli.

Hasil tersebut membuat Rossi frustasi dan menyatakan keinginan dirinya untuk kembali ke motor lamanya. Ia mengatakan sasis motor 1000 cc yang sekarang digunakan pada motor GP11.1 miliknya tidak cocok dengan mesin 800 cc membuat motornya sulit dikendalikan.

Namun, setelah berhasil finis di posisi 9 pada hari balapan. Rossi justru menyatakan kepuasan dengan motornya yang sekarang. Setelah men-setting motornya semalam suntuk untuk hari balapan, Rossi kali ini percaya diri akan kemampuan motornya.

“Pada malam Sabtu aku merasa yakin (kembali menggunakan motor lama), tapi melihat bagaimana saya tampil di sini, kami harus memikirkannya”, seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

“Pada pagi hari kami membuat modifikasi yang cukup besar yang tak pernah kita lakukan sebelumnya: itu adalah keseimbangan berat badan yang berbeda, lebih banyak berat dipindahkan ke belakang, sehingga aku punya cengkraman yang lebih di belakang, cara ini  berhasil.”dengan cara ini saya moncoba menjadi lebih cepat untuk seluruh balapan”.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda