Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Polandia vs Andorra 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Jun 2012

Polandia vs Andorra 4-0

Polandia yang akan menjadi tuan rumah Euro 2012 bersama Ukraina, berhasil memetik kemenangan besar dalam laga persahabatan melawan Andorra. Empat gol tanpa balas dilesakkan Robert Lewandowski dkk.

Polandia yang baru sekali lolos ke putaran final Euro sebelum tahun ini, menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi kuda hitam di Grup A beberapa hari lagi. Didukung 30000 penonton yang memenuhi Polish Army Stadium, Polandia cuma membutuhkan waktu 13 menit untuk mencetak gol.

Kerjasama Rafal Murawski dan Maciej Rybus, dimanfaatkan nama terakhir. Rybus menusuk ke kotak penalti Andorra, dan melepaskan umpan ke tengah. Di sanalah sang nomor 10 Ludovic Obraniak membobol gawang Josep Gomez. 1-0; dan pesta sudah dimulai.

Andorra yang dalam kualifikasi Euro 2012 senantiasa kalah dan cuma mencetak 1 gol dalam 10 laga, datang untuk ‘menyerah’. Beruntung kemenyerahan mereka masih ditunda hingga menit 37 setelah Robert Lewandowski dan Obraniak tak menyelesaikan peluang emas.

Lewandowski, salah satu kunci Borussia Dortmund merebut dua gelar domestik musim ini, akhirnya membobol gawang Andorra, dengan cara yang akan membuat lawan-lawan Polandia di Euro 2012 menciut nyalinya. Mendapatkan umpan Lukas Piszczek, ia mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan voli yang menghunjam keras ke gawang Josep Gomez.

Polandia semakin berjaya ketika pada menit 38, Ildefons Lima menjatuhkan Jakub Błaszczykowski di kotak terlarang. Sang kapten sendiri yang mengambil tendangan, dan bola dikirimkan ke sudut kiri, sementara kiper Andorra, melesat ke arah berlawanan.

Polandia vs Andorra 4-0 2

Unggul 3-0 di babak pertama, Polandia tak lagi tertarik bermain total. Pelatih Franciszek Smuda menarik beberapa pemain sebagai penyegaran. Namun, sebuah gol masih bisa dihasilkan.

Upaya Artur Sobiech merangsek masuk kotak 16 meter, berbuah pelanggaran kepada dirinya. Wasit untuk kedua kalinya menunjuk titik putih.

Dan kali ini Marcin Wasilewski yang telah memegang 48 caps bersama negaranya, mengeksekusi bola dengan jitu. Tembakannya ke sudut kanan gawang memang bisa dibaca kiper lawan. Namun, penempatan yang sempurna, mengantar Polandia meraih kemenangan ketiga beruntun dalam tiga laga terakhir.

http://www.youtube.com/watch?v=UdcUzScIJmQ&feature=related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda