Argentina vs Ekuador 4-0

Argentina sementara memuncaki klasemen Pra Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Menjamu Ekuador di Buenos Aires, empat gol tanpa balas lahir berkat pengaruh sang kapten Lionel Messi.

King Leo ‘bermuka dua’. Spektakuler di Barcelona, namun melempem di timnas Argentina. Demikian banyak orang berkata. Namun, sejak 2012, dikotomi ini berakhir. Ya, dalam beberapa pertandingan terakhir, kualitas Lionel Messi untuk tim Tango terus terbukti dan terbukti. Demikian pula dalam laga kali ini.

Dengan dominasi pemain yang berlaga di laga elite Eropa, anak asuh Alejandro Sabella membawa Ekuador menyerah hanya dalam setengah jam, dan itu semua berkat King Leo. Umpan Lionel Messi kepada Angel Di Maria, ditempatkan dengan baik oleh sayap Real Madrid ke ruang di belakang pemain Ekuador. Sergio Aguero yang menyongsong bola segera menembakkannya ke gawang Alexander Dominguez di menit 20.

Argentina vs Ekuador 4-0 (1)

Unggul 1-0, Argentina seperti mendapatkan angin yang begitu segar. Gol kedua kembali lahir dari sentuhan Barcelona-Real Madrid. Umpan Lionel Messi diselesaikan oleh Gonzalo Higuain di menit 29.

Setelah memberikan key-pass dan assist, akhirnya tiba pula jatah King Leo mencetak gol. Melalui serangan balik yang begitu cepat, Messi menggiring dari tengah lapangan. Umpan satu-dua dilakukan dengan Gonzalo Higuain dan tembakan sang nomor 10 menghunjam ke kanan-atas gawang Ekuador.

Argentina vs Ekuador 4-0 (2)

Unggul 3-0, babak kedua Argentina melakukan beberapa pergantian. Sergio Aguero ditarik setelah setengah jam untuk memberi kesempatan untuk Jose Sosa. Demikian pula Gonzalo Higuain yang diganti seorang Ezequiel Lavezzi (’73). Satu gol masih bisa disarangkan tim tango. Lagi-lagi berkat kerja keras Lionel Messi yang merusak pertahanan Ekuador.

Bola tembakannya diblok pemain belakang lawan. Namun, bola tersebut bergerak ke kaki Jose Sosa yang datang membantu serangan. Alih-alih memilih King Leo, dengan jitu Sosa melayangkan bola ke ruang tempat Angel Di Maria hadir untuk melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan gawang Ekuador.

Kemenangan 4-0 ini membawa Argentina memuncaki klasemen sementara Pra Piala Dunia 2014 karena dalam waktu yang berdekatan, Uruguay cuma bermain imbang 1-1 dengan Venezuela. Perjalanan sendiri masih panjang. Ada 11 pertandingan tersisa bagi tim tango untuk membuktikan kualitas mereka sebagai juara grup CONMEBOL demi meluncur ke Brazil; dan ada sekian kesempatan bagi King Leo untuk mengejawantahkan diri sebagai (salah satu) pemain terbaik dunia.

http://www.youtube.com/watch?v=Q55A_IXjnOc