Scroll to Top

4 Kebiasaan Penyebab Rambut Rusak

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 03 Jun 2012

rambut-rusak

Kesehatan rambu perlu dijaga secara kontinyu kalau tidak mau rusak. Kerusakan rambut bisa muncul dengan tanda rambut bercabang, rontok, patah, hingga tampak kusam. Kadang kerusakan tersebut terjadi juga karena kesalahan yang dilakukan pemiliknya tanpa disadari. Berikut ini beberapa penyebab kerusakan rambut:

  • Terbiasa dengan kondisi stres tinggi atau meminum obat-obatan diketahui dapan menghambat pertumbuhan rambut dan meningkatkan masa rambut.
  • Penggunaan hair spray, gel rambut, dan krim styling dapat membuat kulit kepala kering dan menghasilkan ketombe. Hindari memakai bahan tersebut. Tarmasuk pula, jauhi perawatan rambut yang keras seperti perms, pewarnaan rambut, penyambungan rambut, dan sebagainya.
  • Gonta-ganti sampo dan kondisioner juga menjadi penyebab kerusakan rambut. Jika ingin mengganti produk tersebut sebaiknya dalam jangka enam bulan setelah pemakaian.
  • Paparan sinar matahari, polusi, air hujan, dan debu membuat rambut kering, rapuh, dan lemas. Untuk mencegahnya, pakai kondisioner secara rutin untuk menjaga kelembaban. Bersampo rutin juga perlu agar minyak di rambut hilang dan kulit kepala sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda