Scroll to Top

Kaskus US Showthread tidak bisa Diakses?

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 03 Jun 2012

Kaskus US showthread

Kaskus US showthread tidak bisa diakses. Khususnya bagi Kaskuser yang telah men-bookmark beberapa thread mereka tatkala masih memakai domain lama (.us).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, jika Kaskus mengalami masalah dalam DNS (Domain Name Sytem) sehingga tak bisa diakses di alamat Kaskus.us.

Sejak Sabtu (26/05/12), Kaskus mengalami gangguan ini. Dan Kaskuser tetap bisa ngaskus dengan mengakses Kaskus di alamat Kaskus.com dan Kaskus.co.id.

Masalah tak berhenti sampai disini saja. Banyak Kaskuser yang telah men-bookmark beberapa thread mereka tatkala masih menggunakan domain lama.

Dengan demikian, bookmark tersebut tak bisa dibuka dan diakses di domain baru (Kaskus.com dan Kaskus.co.id) sebab masih menggunakan domain Kaskus.us.

Agan Kaskus.HQ dalam salah thread-nya memberikan tips singkat bagaimana cara membuka bookmark yang tersimpan dalam domain lama (.us). Dan berikut diantarnya.

Cara manual

Cara pertama adalah dengan cara manual. Yakni dengan mengganti alamat URL domain “.us” menjadi “.co.id”.

Contoh “http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14688024” diganti menjadi “http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14688024”.

Edit file bookmark

Cara kedua yakni dengan mengedit file bookmark yang tersimpan di komputer. Pertama, tutup peramban Anda kemudian cari file bookmark di partisi C. Biasanya file tersebut akan terletak di:

“C:\Users\nama_user_account\AppData\Local\Google\Ch rome\User Data\Default” (Windows 7)

“C:\Documents and Settings\nama_user\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\User Data” (Windows 7).

Kemudian buka file bookmark tersebut dengan Notepad dan replace “.kaskus.us” dengan “.kaskus.co.id”. Untuk lebih mudahnya klik Replace All dan kemudian simpan.

Nantinya semua bookmark thread Kaskus Anda dengan domain lama (.us) akan berganti dengan domain (.co.id) sedhingga tak harus menganti satu demi satu secara manual.

Gunakan adds ons Firefox

Dan cara yang terakhir adalah dengan menggunakan adds ons Firefox yang bernama Redirector. Dengan adds ons ini kita bisa mengubah semua tautan yang di-bookmark di Kaskus.us menjadi Kaskus.co.id secara otomatis.

Apakah Anda memiliki tips lain dalam membuka bookmark Kaskus US showthread dari domain lama ke domain baru? Sila tulis pengalaman Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda