Scroll to Top

Google+ Akan Hadir Di Google Maps Android

By Ditya / Published on Sunday, 03 Jun 2012

Google Maps

Tidak mau kalah dengan Facebook, Google+ terus melakukan inovasi dan integrasi dengan berbagai layanan milik raksasa intenet.

Setelah sebelumnya Google+ mengintegrasikan berbagai fiturnya ke layanan email gratis Gmail, kini giliran Google Maps yang mendapat pembaruan.

Google baru-baru ini telah merilis update atau pembaruan untuk aplikasi Google Maps Android ke versi 6.8 dengan tambahan fitur jejaring sosial.

Kabarnya, raksasa internet ini tidak hanya menghadirkan Google+ di aplikasi Google Maps di Android namun juga menambah fitur Zagat score.

Berdasarkan informasi dari Android Policy, file APK milik Google Maps terbaru terdapat berbagai macam informasi terkait munculnya fitur jejaring sosial di aplikasi Google Maps untuk Android.

Android Policy membongkar file APK Google Maps terbaru dan menemukan beberapa file yang dinamai dengan awalan “timeline” ini jelas menunjukan kehadiran Google+ di aplikasi Google Maps tersebut.

Kehadiran Google+ yang terintegrasi dengan Google Mpas dipandang perlu oleh Google dalam rangka integrasi seluruh layanan yang dimiliki Google ke jejaring sosial Google+.

Google Maps versi terbaru dikabarkan telah mendukung 3D maps dan fitur switch Latitude yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi dengan rekan-rekannya di jejaring sosial Google+

Zagat score dikabarkan juga hadir di Google Maps terbaru setelah sebelumnya muncul di web Google+ di tab Local untuk menggantikan Google Place.

Seperti yang dikutip dari The Verge, kehadiran Google Maps versi tebaru untuk Android dengan tambahan fitur jejaring sosial dan 3D map tak lain untuk menyaingi aplikasi 3D Maps milik Apple yang dikabarkan hadir di sistem operasi iOS 6 menggantikan posisis Google Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda