Scroll to Top

Hasil IPL: Arema Vs Persiraja 2-1

By Aditya / Published on Sunday, 03 Jun 2012

Arema IPL - Persiraja

Laga kompetisi Indonesia Premier League antara Arema IPL melawan Persiraja Banda Aceh yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (3/6/2012) sore, akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1. Dwigol kemenangan Arema IPL dicetak oleh T.A. Musafry dan Amir Amiruddin. Sedangkan satu gol balasan Persiraja dihasilkan oleh Arief Kurniawan.

Persiraja justru mengambil inisiatif penyerangan di awal babak pertama. Beberapa serbuan yang dilancarkan tim Laskar Rencong sempat merepotkan lini pertahanan Arema IPL. Akan tetapi, barisan belakang tim asuhan Dejan Antonic ini masih cukup tangguh menghalau serangan-serangan dari tim lawan.

Tak mau terus-terusan ditekan, Arema IPL berbalik menyerang. Keputusan ini pun terbukti tepat. Pada menit ke-16, T.A. Musafry sukses membobol gawang Persiraja yang dikawal oleh kiper Yudha Andhika. Mantan pemain timnas Indonesia ini menceploskan gol berkat assist matang dari Achmad Amiruddin. Skor 1-0 untuk Arema IPL.

Setelah unggul satu gol, Arema IPL menambahkan tekanan kepada tim tamu. Alhasil, gol kedua pun tercipta di menit ke-25. Kali ini Achmad Amiruddin yang dengan gemilang mampu menggetarkan gawang Persiraja setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Roman Chmelo. Persiraja tertinggil 0-2 dari tuan rumah.

Di menit ke-39, tim tamu akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Arief Kurniawan. Tandukan pemain Persiraja ini sukses mengecoh kiper Arema IPL, Dennis Romanovs.

Di babak kedua, kedua tim saling menyerang meskipun Persiraja sedikit lebih agresif. Namun, lemahnya sentuhan akhir para pemain tim asal Aceh itu membuat tidak ada gol yang berhasil diciptakan. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda