Scroll to Top

Persebaya Diimbangi Persija IPL, Bonekmania Rusak Mobil Polisi

By Aditya / Published on Sunday, 03 Jun 2012

Bonekmania

Setelah kerusuhan di Jayapura, kemudian di Jakarta yang menewaskan 3 orang, kali ini aksi amuk suporter juga terjadi di Surabaya. Bonekmania mengamuk dan merusak mobil polisi usai tim kesayangannya, Persebaya Surabaya, diimbangi Persija IPL dengan skor 3-3 di Stadion 10 November Surabaya, Minggu (3/6/2012).

Meradangnya Bonekmania diduga lantaran ada tindakan reaktif dari aparat kepolisian. Sesaat setelah laga usai, beberapa orang anggota yang hendak melepas spanduk mengaku mendapat pukulan rotan dari aparat keamanan. Tak ayal, anggota Bonekmania yang lain pun tidak terima dan melempari polisi dengan botol air mineral.

”Kepala saya kena pukul, tapi tidak tahu siapa yang memukul. Ini karena situasi sedang kisruh dan saya berusaha menghindar. Padahal saya tidak ikut melempar, tapi jadi korban,” keluh salah seorang anggota Bonekmania bernama Erik di Surabaya, Minggu (3/6/2012).

Mendapat perlawanan dari Bonekmania, aparat kepolisian tak mau kalah. Tembakan gas air mata pun dilepaskan ke arah tribun penonton. Alhasil, suasana semakin bertambah kacau lantaran para Bonekmania panik setelah disembur dengan gas air mata oleh aparat polisi.

Kisruh pun meluas hingga ke luar stadion. Bonekmania yang sudah terbakar murka merusak sebuah mobil patroli milik kepolisian. Akibatnya, seorang petugas polisi yang berada di dalam mobil pun menderita luka yang cukup parah.

”Mobil polisi dirusak saat bubaran pertandingan. Kami masih melakukan olah identifikasi dan tetap berusaha mencari siapa pelaku pengrusakan,” tandas Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya, AKBP Ady Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda