Scroll to Top

PSSI Seharusnya Mematuhi Hasil Kongres Bali

By Aditya / Published on Sunday, 03 Jun 2012

PSSI

PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin seharusnya mematuhi amanat yang menjadi hasil kongres terakhir, yaitu Kongres Bali. Jika PSSI menjalankan hasil kongres tersebut, maka kondisi persepakbolaan Indonesia tidak akan serumit sekarang ini. Demikian yang dikatakan oleh Manajer Operasional PSIM Yogyakarta, Jarot Srikastowo.

”Visi dan misi yang harus dijalankan tetap harus dikembalikan kepada hasil kongres sebelumnya yaitu hasil Kongres Bali,” kata Jarot Srikastowo di Jakarta, Minggu (3/6/2012).

Namun, fakta di lapangan berbicara lain. Setelah Djohar Arifin Husin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Nurdin Halid, PSSI justru mengabaikan hasil Kongres Bali. Tak pelak, kisruh yang terjadi di persepakbolaan nasional pasca Nurdin Halid lengser bukannya membaik, namun justru kian bergejolak.

”Nyatanya, dalam perjalanan kepengurusan Djohar Arifin Husin, hasil kongres di Bali itu tidak mereka (PSSI) jalankan. Kemudian, mereka juga belum pernah berkongres untuk menyusun program, sehingga seharusnya mereka menjalankan hasil kongres terakhir,” tukas Jarot Srikastowo.

PSIM Yogyakarta sendiri saat ini berlaga di kompetisi Divisi Utama yang dikelola oleh PT Liga Indonesia atau berkiprah di liga yang berada di luar kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, Jarot Srikastowo berharap agar kisruh PSSI segera usai seiring dengan keputusan FIFA dan AFC mengenai dualisme kompetisi.

“Itu wewenang FIFA dan AFC. Kami tentu berharap masalah ini cepat selesai,” harap Jarot Srikastowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda