Scroll to Top

Euro 2012: Inggris Harus Kehilangan Pemainnya Lagi!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Jun 2012

Mertens-Cahill-Hart

Entah kutukan macam apa yang menerpa Timnas Inggris dalam persiapan mereka menuju Euro 2012. Satu persatu bintang mereka harus menyatakan selamat tinggal pada turnamen yang digelar di Polandia-Ukraina tersebut karena mengalami cedera. Setelah Frank Lampard, Gareth Barry, dan John Ruddy, kini ada satu nama lagi yang menyusul, yakni Gary Cahill.

Pemain Chelsea tersebut menjadi korban kemenangan 1-0 Inggris atas Belgia, Sabtu (2/6/12) kemarin. Cahill bertabrakan dengan Joe Hart setelah mendapat dorongan dari gelandang Belgia, Dries Mertens, yang mengakibatkan ia mengalami cedera pada rahangnya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Cahill mengalami dua retak pada rahangnya. Hal tersebut membuat tim medis Inggris dengan berat hati menyatakan bahwa Cahill tidak bisa masuk ke dalam skuad.

“Gary Cahill telah dikeluarkan dari skuad Inggris untuk Euro 2012 setelah ia mengalami cedera pada pertandingan melawan Belgia,” rilis pernyataan resmi FA.

“Bek Chelsea tersebut mendapatkan dua retak pada rahangnya. Tim dokter Inggris telah berkomunikasi dengan tim dokter Chelsea agar Cahill bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut.”

Bek Liverpool, Martin Kelly, akhirnya dipilih oleh Roy Hodgson untuk mengisi pos yang ditinggalkan Cahill. Kelly sendiri baru menjalani partai debutnya bersama timnas senior saat Inggris bermain melawan Norwegia beberapa hari lalu.

Untungnya, Hodgson mendapatkan kabar baik terkait John Terry. Palang pintu andalan Hodgson tersebut juga mengalami cedera hamstring pada pertandingan melawan Belgia. Namun setelah menjalani pemeriksaan, Terry dinyatakan tidak mengalami masalah yang serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda