Scroll to Top

PSSI La Nyalla Dan Pendukungnya Siap Jika Harus Menerima Sanksi FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 04 Jun 2012

La Nyalla Mattalitti

Pendukung PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB), menunjukkan kekompakannya saat digelar pertemuan anggota (Members Meeting) di Hotel Mercure Ancol pada Minggu (3/06/12) malam.

Sekitar  462 anggota kongres yang hadir 100% mendukung langkah-langkah kebijakan yang diambil oleh ketua umum terpilih, La Nyalla Mattalitti dalam memperjuangkan agar KPSI mendapatkan legitimasi oleh FIFA.

Berbagai pandangan, sikap dan pernyataan yang disampaikan La Nyalla selalu mendapat aplaus para hadirin yang hadir di ruang Krakatau hotel tersebut. Kabid Keuangan Pengprov Jawa Barat, Dery MS juga mengakui adanya kekompakan tersebut.

“Para anggota memang solid mendukung langkah-langkah kebijakan yang diambil oleh Pak Nyalla. Mereka seluruhnya mendukung,” ujar Dery seperti yang dilansir Antara.

Dery juga mengatakan apabila kemungkinan Indonesia dijatuhi sanksi (suspend) oleh FIFA, mereka (para anggota) siap menerima risiko tersebut. Apalagi Dery juga berpendapat bahwa sesungguhnya yang akan dikenai sanksi oleh FIFA adalah kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin, yang sudah tidak diakui oleh mayoritas anggotanya sendiri.

“Mereka siap kalau pun FIFA menjatuhkan sanksi dan tetap mendukung kepengurusan PSSI versi Pak Nyalla. Saya melihat sendiri tekad bulat itu dalam sidang tadi,” ujarnya.

Kekompakan para anggota PSSI tandingan itu juga diwujudkan dalam kesediaannya untuk menandatangani kesepakatan bersama guna menuntut FIFA untuk memberikan pengesahan (legitimasi) kepada kepengurusan PSSI hasil KLB.

Rencananya surat yang telah ditandatangani oleh 76 pemilik suara sah tersebut, selanjutnya akan dibawa Joko Driyono dan Hinca Panjaitan dalam pertemuan dengan tim Task Force AFC pada 6 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda