Scroll to Top

PicPlz Akan Hentikan Layanan Pada Bulan Juli Mendatang

By Ditya / Published on Monday, 04 Jun 2012

picplz

Salah satu pesaing Instagram, PicPlz, telah mengumumkan pada penggunannya bahwa layanan PicPlz akan ditutup bulan depan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sama seperti Instagram yang kini telah diakuisisi Facebook, PicPlz menyediakan layanan untuk mengambil foto dari smartphone mereka dang menggunakan berbagai macam filter untuk menambahkan efek.

Kabarnya, aplikasi PicPlz ini lebih disukai oleh pengguna Android yang saat pada saat itu Instagram belum hadir di platform Android.

Aplikasi PicPlz untuk Android maupun Apple iOS memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks ke foto, melakukan koreksi atau editing foto melalui Aviary dan mengunggahnya langsung ke layanan Dropbox.

Seperti yang dikutip dari VentureBeat, PicPlz dinilai kalah bersaing dengan Instagram yang telah dibeli Facebook dengan nilai $1 miliar, apalagi semenjak Instagram hadir di Android yang merupakan basis pengguna PicPlz.

“Telah menjadi kepuasan sendiri untuk membawa PicPlz ke pengguna kami, tetapi kami memutuskan untuk beralih ke proyek lain dan kami telah mengambil keputusan yang sulit untuk menutupnya.”

“Pada tanggal 3 Juli 2012, PicPlz akan ditutup secara permanen dan semua foto dan data pengguna akan terhapus. Saat ini, pengguna dapat mengunduh foto mereka dengan mengklik tombol unduh disetiap feed foto mereka,” kata PicPlz melalui posting blognya.

Kabar dari TechCrunch, tim pengembang PicPlz telah beralih ke aplikasi berbayar iOS untuk pengguna Pinterest, PinFlip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda