Scroll to Top

AnyTouch, Teknologi Canggih yang Mampu Mengubah Seluruh Jenis Permukaan Menjadi Touchscreen

By Baihaki / Published on Monday, 04 Jun 2012

 

teknologi anytouch

 

Booming layar sentuh kini seolah menjadi sebuah teknologi yang banyak dicari oleh semua orang. Tak heran jika dua perusahaan, StartUp Ayotle dan sebuah agen periklanan bernama Digitas, berusaha mengembangkan teknologi unik. Teknologi unik tersebut bisa mengubah segalam macam permukaan menjadi layar sentuh.

 Teknologi unik tersebut diberi nama AnyTouch. Teknologi AnyTouch ini masih berupa prototype. Pihak perusahaan masih berusaha melanjutkan teknologi tersebut dalam beberapa tahun ke depan.

Ide awal pengembangan teknologi AnyTouch ini berasal dari teknologi touchscreen milik Microsoft, yakni Microsoft Surface 2.0. Dalam teknologi Microsoft Surface 2.0 tersebut, pengguna akan disuguhkan dengan sebuah layar berukuran ekstra besar, 40 inci, yang bisa dipakai selayaknya seperti sebuah layar komputer touchscreen.

Pihak Startup Ayotle bersama Digitas menggunakan kombinasi berbagai teknologi untuk bisa membuat AnyTouch ini bekerja. Di antaranya adalah sebuah software khusus, sebuah kamera 3D dan sebuah sensor.  Kalau Anda tertarik untuk melihat kinerja teknologi ini, Anda bisa melihat video di bawah berikut.

Kemunculan teknologi unik AnyTouch ini seakan menjadi penanda betapa mem-booming-nya teknologi layar sentuh berukuran besar di dunia. Sebelumnya, terdapat beberapa penggunaan layar sentuh yang cukup unik. Antara lain adalah penggunaan perangkat dengan layar sentuh berukuran 32 inci yang dipakai sebagai phone booth. Tak hanya itu, terdapat pula Minebea Cool Leaf Keyboard, yang merupakan sebuah keyboard unik dengan layar sentuh. Dan, tak lupa adalah sebuah PC All-in-One (AIO) dari Lenovo yang dalam bulan ini akan bisa dijumpai di tanah air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda