Scroll to Top

Nintendo Pamerkan GamePad Canggih Wii U, Bisa Buat Remote TV

By Ditya / Published on Monday, 04 Jun 2012

Wii U GamePad

Setelah beberapa waktu lalu berbagai rancangan desain prototipe gamepad untuk Wii U, kini di ajang E3, Nintendo memamerkan desain final dari gamepad Nintendo Wii U.

Wii U sendiri adalah konsol game paling mutakhir besutan Nintendo dan akan bersaing dengan konsol game canggih lainnya seperti Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox 720.

Selain munculnya dukungan fitur jejaring sosial Miiverse, konsol Nintendo Wii U juga hadir dengan sebuah gamepad yang canggih.

Gamepad canggih Nintendo Wii U ini mendukung komunikasi jarak dekat yang dapat digunakan sebagai remote TV modern.

Gamepad konsol Nintendo Wii U ini dilengkapi sebuah layar berukuran 6,2 inci dengan dukungan layar sentuh layaknya tablet dan dilengkapi inframerah independen yang dapat berfungsi sebagai remote TV.

“Beberapa orang bertanya-tanya apakah Wii U adalah evolusi sederhana dri konsol Wii ataukah hal yang sama sekali berbeda? Saya pikir jawabannya yang benar adalah keduannya,” kata Presiden Nintendo, Satoru Iwata.

Gampepad canggih dari Nintendo ini juga dapat mendeteksi gerakan menggunakan sensor gerak dan sensor gyro.

Melalui gerakan yang lebih intuitif dalam mengendalikan permainan, memungkinkan pemaian dari berbagai tingkat keahlian lebih bisa bermain bersama.

Gamepad yang dilengkapi touchscreen ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan chatting atau mengirim gambar ke pengguna lain dalam jejaring sosial milik Nintendo Wii U, Miiverse.

wii-u-pro-controller

Tak hanya gamepad canggih, produsen konsol game asal Jepang ini juga memperkenalkan Wii U Pro yang ditujukan bagi pengguna yang menginginkan pengalaman menggunakan gamepad tradisional.

GamePad Wii U Pro ini bentuknya menyerupai gamepad milik Xbox dengan warna hitam, hadir dengan tombol konvensional dan dilengkapi sepasang joystick untuk menghadirkan pengalaman menggunakan gamepad tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda