Scroll to Top

PSSI Prihatin Atas Meninggalnya Bonek Mania

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 04 Jun 2012

PSSI

PSSI melalui situs resminya, menyatakan prihatin atas kericuhan yang terjadi seusai laga Persebaya Vs Persija IPL di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya (Minggu 3 Juni 2012). Sebelumnya PSSI melalui Ketua Umum Djohar Arifin, juga telah menyatakan keprihatinan atas tewasnya suporter selepas partai Persija Vs Persib di Gelora Bung Karno.

Kericuhan bermula saat laga memasuki menit-menit akhir. Beberapa suporter Persebaya di Tribun Selatan yang melempar botol di balas dengan tembakan gas air mata oleh polisi.

Akibat kericuhan tersebut, satu orang dinyatakan meninggal. Korban bernama Purwo Adi Utomo, siswa SMKN 5 Surabaya. Selain satu orang meregang nyawa, ada pula beberapa korban luka-luka yang langsung mendapat perawatan oleh tim medis.

Rencananya Komisi Disiplin PSSI akan memanggil panitia pelaksana pertandingan dan pihak PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait kasus tewasnya suporter Persebaya ini.

“Segera saya akan panggil panpel dan pihak LPIS untuk mengetahui kronologis yang sebenarnya. Dengan penonton yang segitu banyak, apakah prosedurnya sudah sesuai dan keamanannya seperti apa”, ungkap Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong.

Insiden ini semakin menambah catatan buruk citra sepakbola Indonesia, berkaitan dengan tewasnya suporter dalam pertandingan.

Belum lepas dari ingatan kita ketika satu minggu yang lalu, 3 orang menemui ajalnya setelah dikeroyok dan dianiaya pendukung Persija Jakarta seusai partai Persija Vs Persib di Stadion Gelora Bung Karno.

Berkaitan dengan kasus penganiayaan yang dilakukan The Jack Mania tersebut, pihak kepolisian telah menetapkan beberapa tersangka untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda