Scroll to Top

Bonekmania Tewas, Walikota Surabaya: Cukup Sudah!

By Aditya / Published on Monday, 04 Jun 2012

Bonekmania

Tragedi Tambaksari memangsa nyawa seorang anggota Bonekmania usai laga Persebaya melawan Persija IPL di Surabaya, Minggu (3/6/2012), sore. Atas insiden tersebut, Walikota Surabaya, Risma Maharani, mengaku prihatin dan berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.

Insiden yang melibatkan Bonekmania dengan aparat kepolisian itu terjadi beberapa saat setelah laga Indonesia Premier League antara tim Bajul Ijo melawan Persija IPL berakhir dengan skor imbang 3-3. Di depan para Bonekmania, Risma Maharani menyerukan keprihatinan atas tewasnya Purwo Yudhi Utomo.

”Cukup sudah, rek! Ini yang terakhir! Sampai kapan lagi harus seperti ini? Lihat keluarganya, kasihan. Ini korban anak tunggal!” tandas Risma Maharani, Minggu (3/6/2012) malam, di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Risma Maharani pantas terpukul oleh rentetan kejadian yang menewaskan warganya akibat kerusuhan suporter sepakbola. Beberapa bulan silam, sebanyak 5 orang tewas saat terjadi bentrok antara Bonekmania dengan warga Lamongan ketika Persebaya bertandang ke kandang Persibo Bojonegoro.

“Semua itu ada garis pembatasnya masing-masing, jangan ditembus, jangan dilawan. Kemarin sudah 5 (orang tewas) dan saya pantau terus update dari anggota sampai tak bisa tidur,” tutur Walikota.

“Kalau kalian (Bonekmania) nggak bisa ngomong ke teman-teman kalian. Saya sendiri yang ngomong ke mereka. Coba kumpulkan di mana, kita rembug bareng,” ajaknya.

Kerusuhan suporter sepakbola memang masih terus terjadi di negeri ini. Selain di Surabaya, tragedi di Jakarta dan Jayapura, serta di daerah-daerah lain di Indonesia, telah terjadi dan memakan korban jiwa, luka-luka, serta rusaknya sejumlah fasilitas umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda