Scroll to Top

La Nyalla Mattalitti Beberkan Dosa Djohar Arifin Husin

By Aditya / Published on Monday, 04 Jun 2012

La Nyalla Mattalitti

Menjelang batas waktu FIFA terkait penyelesaian dualisme kompetisi di Indonesia, La Nyalla Mattalitti justru memanaskan suasana. Ketua Umum PSSI hasil KLB versi KPSI ini membeberkan dosa-dosa yang telah diperbuat oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sehingga menyebabkan kisruh sepakbola nasional tak kunjung berakhir.

La Nyalla Mattalitti menyinggung soal tindakan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang tidak menjalankan amanat Kongres Bali setelah Nurdin Halid dilengserkan dari posisi Ketua Umum PSSI lewat Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo. Seharusnya, setelah KLB di Solo, kepengurusan PSSI menjalankan amanat Kongres Bali, namun ternyata hal itu tidak dilakukan.

“Akan tetapi, yang terjadi adalah sebaliknya, PSSI Djohar Arifin (Husin) telah membuat keputusan yang melanggar statuta dan Kongres Bali,” tukas La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Minggu (3/6/2012).

Selain itu, lanjut La Nyalla Mattalitti, PSSI di bawah komando Djohar Arifin Husin juga dituding bersalah karena telah mengubah nama, format, jumlah peserta, dan penyelenggara kompetisi profesional, yang jelas melanggar keputusan Kongres Bali. Hal inilah yang memicu terjadinya dualisme kompetisi, yakni ISL dan IPL.

La Nyalla Mattalitti juga menyesalkan keputusan PSSI Djohar Arifin Husin yang memasukkan kembali klub yang telah dipecat dari keanggotaan PSSI pada kepengurusan sebelumnya karena mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI) yang merupakan kompetisi tidak resmi. Juga tentang dibentuknya klub-klub kloningan, seperti PSMS Medan, Persija Jakarta, Arema Malang, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda