Scroll to Top

10 Pemimpin Dunia Paling Narsis di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Monday, 04 Jun 2012

Barack Obama Twitter

Jangan kira hanya remaja dan ABG yang gaul di Twitter. Para pemimpin dunia baik itu Presiden dan Perdana Menteri tak kalah eksis. Dan berikut daftar 10 pemimpin dunia paling narsis di Twitter.

Barack Obama – @BarackObama

Mungkin Barack Obama adalah presiden di muka bumi yang paling narsis di media sosial. Ia memiliki semua akun di social media. Dan akun-akunya terawat dengan baik dan tak jarang Barack Obama menulis di akun tersebut.

Di Twitter, presiden berkulit hitam pertama Amerika Serikat ini memiliki 16 juta lebih pengikut. Tak jarang Barack Obama membalas langsung tweet yang di-mention oleh followers-nya. Tweet dari Barack Obama akan bertanda ‘BO’.

Hugo Chavez – @Chavezcandanga

Di Twitter ia memiliki 3 juta followers lebih. Pernah suatu ketika Hugo Chavez hingga memerkerjakan 200 stafnya untuk mengurus akun Twitter-nya. Hugo Chavez telah men-tweet hingga 1.600 kali. Ini bukti kenarsisannya di twitterland.

David Cameron – @Number10gov

David Cameron bukanlah presiden. Ia adalah Perdana Menteri  Inggris. Di Twitter ia memiliki 2 juta lebih pengikut. Akunnya sejatinya tidak begitu personal laiknya Barack Obama. Ia sering menugaskan asistennya untuk mengurus @Number10gov.

Abdullah Gül – @Cbabdullahgul

Presiden Turki ini memiliki 1,8 juta followers dan baru menulis 816 tweets saja. Ia sering men-tweet foto terkait dengan aktivitas kenegaraan. Berminat mengikuti Abdullah Gül di Twitter? Fikir dua kali. Sebab akun Abdullah Gül masif berkicau dalam Bahasa Turki.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum – @HHShkMohd

Laiknya David Cameron, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum juga bukanlah presiden. Ia adalah Perdana Menteri Uni Emirat Arab. Di Twitter Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum memiliki pengikut 800 ribu lebih. Dan ia telah berkicau 736 kali.

Noynoy Aquino – @noynoyaquino

Presiden Filipina ini memiliki 900 lebih di Twitter. Namun ia sangat ngirit berkicau. Sejauh ini baru 111 tweets yang ia kicaukan. Sedikit info yang bisa kita gali dari akun Twitter Noynoy Aquino. Pertama, ia jarang berkicau. Dan yang kedua, Noynoy Aquino kerap berkicau dalam Bahasa Filipina.

Jacob G. Zuma – @SAPresident

Jacob G. Zuma adalah kepala negara Afrika Selatan. Di Twitter ia hanya memiliki 126 ribu pengikut. Laiknya Presiden Filipina, Jacob G. Zuma juga sangat pelit berkicau. Ia hanya berkicau sebanyak 87 kali. Jacob G. Zuma kerap men-tweet tentang aktivitas dan kebijakan kenegaraan.

Mark Rutte – @MinPres

Mark Rutte adalah Perdana Menteri Belanda. Di Twitter ia memiliki 109 ribu pengikut dan telah menulis 519 tweets. Akun Twitter Mark Rutte dikelola oleh Dinas Penerangan Pemerintah Belanda. Serupa dengan Presiden Turki, Mark Rutte kerap men-tweet dalam bahasa nasional, Bahasa Belanda.

Benjamin Netanyahu – @netanyahu

Benjamin Netanyahu adalah Perdana Menteri Israel. Di Twitter ia memiliki 55 ribu pengikut dan telah enulis 493 kicauan. Twitter Benjamin Netanyahu kerap men-tweet foto dan video aktivitas kenegaraan. Untuk akunnya sendiri dijalankan oleh staf Departemen Dalam Negeri Israel.

Julia Gillard – @JuliaGillard

Julia Gillard adalah Perdana Menteri Australia. Ia di Twitter memiliki 230 ribu pengikut dan telah menulis 855 tweets. Serupa dengan Barack Obama, Julia Gillard kerap membalas langsung tweet dari followers-nya. Tweet yang dibalas langsung oleh Julia Gillard akan bertanda ‘JG’.

Twitter setidaknya telah memverifikasi 38 pemimpin dunia yang memiliki akun Twitter. Untuk melihat daftar lengkap ke-38 kepala negara tersebut, sila ikuti tautan berikut.

Apakah presiden kita perlu memiliki akun Twitter laiknya para pemimpin dunia di atas? Sila tulis pendapat Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda