Scroll to Top

Preview dan Prediksi Peru vs Uruguay

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Dua “alumni” babak penyisihan Grup C Copa America 2011 akan kembali berjumpa di babak semifinal, Rabu (20/7), di Stadion Ciudad de La Plata. Kepastian ini terjadi setelah kedua negara mampu mengandaskan perlawanan Kolombia dan Argentina di perempat final.

Sebelumnya, baik Peru maupun Uruguay jelas tidak diunggulkan untuk lolos ke semifinal. Nama besar lawan yang dihadapi menjadi penyebabnya. Namun, ujar-ujar “bola itu bundar” yang berarti segalanya bisa terjadi di lapangan terbukti kebenarannya.

Peru sukses mangalahkan Kolombia dua gol tanpa balas. Padahal, Kolombia menjadi satu-satunya kontestan yang gawangnya tak pernah kebobolan di fase grup. Sedangkan Uruguay mampu mengubur ambisi tuan rumah Argentina yang ingin berpesta di negeri sendiri setelah menang lewat drama adu pinalti.

Tak pelak, kesuksesan tersebut seperti membuat kedua kubu berada dalam euforia. Namun, Peru melalui pelatihnya, Sergio Markarian, menegaskan bahwa timnya belum meraih apapun di turnamen ini.

“Kami belum memenangkan sesuatu disini.  Apa pun yang terjadi di Copa America ini, kemenangan membuat kami bersatu dan memberi kami kekuatan,” jelas Markarian.

“Kami akan memainkan enam laga dan itu bagus. Tuhan akan membuat kami memainkan partai final,” tambahnya.

Di lain kubu, Oscar Tabarez selaku pelatih Uruguay juga menekankan hal yang sama dengan Markarian. Ia mengatakan bahwa tidak ada pertandingan yang mudah di babak yang krusial ini.

“Kami ingin terus melaju, tapi itu tidak akan mudah,” ujar Tabarez.

Di babak semifinal ini, Tabarez harus kehilangan gelandang Diego Perez yang terkena kartu merah saat melawan Argentina. Selain itu, Mauricio Victorino juga harus absen karena menderita cedera. Sementara Diego Godin masih berada dalam kondisi yang kurang memungkinkan untuk memulai laga dari menit pertama.

Berkaca dari hasil 1-1 di fase grup, pertandingan antara kedua tim kali ini juga diprediksi akan berjalan alot. Bukan tidak mungkin, pemenang baru bisa ditentukan setelah melewati masa 90 menit.

Perkiraan formasi:

Peru: 1. Raul Fernandez, 13. Renzo Revoredo, 3. Santiago Acasiete, 2. Alberto Rodriguez, 4. Walter Vilchez, 5. Adan Balbin, 7. Josepmir Ballon, 10. Rinaldo Cruzado, 16. Luis Advincula, 6. Juan Vargas, 9. Jose Paolo Guerrero. Pelatih: Sergio Markarian

Uruguay: 1. Fernando Muslera, 16. Maxi Pereira, 2. Diego Lugano, 4. Sebastian Coates, 22. Martin Caceres, 5. Walter Gargano, 17. Egidio Arevalo, 14. Nicolas Lodeiro, 9. Luis Suarez, 10. Diego Forlan, 7. Edinson Cavani. Pelatih: Oscar Tabarez

Head to head:

05-07-2011: Uruguay 1-1 Peru

06-09-2009: Peru 1-0 Uruguay

18-06-2008: Uruguay 6-0 Peru

27-06-2007: Uruguay 0-3 Peru

08-06-2005: Peru 0-0 Uruguay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda