Hasil ISL: Persiba Balikpapan Vs Persiram Raja Ampat Skor 5-1

Persiba Balikpapan

Pertandingan ISL Senin 4 Juni 2012, antara Persiba Balikpapan Vs Persiram Raja Ampat berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Sempat tertinggal 1 gol di menit awal babak pertama, Persiba mampu merubah keadaan dengan menjaringkan 5 gol ke dalam gawang Persiram.

Babak pertama baru berjalan 1 menit, tuan rumah dikejutkan dengan gol tim tamu. Memanfaatkan tendangan bebas, Kubay Quaiyan mampu melepaskan tendangan voli yang gagal di bendung penjaga gawang Persiba. Skor 1-0 tim tamu memimpin.

Usaha Beruang Madu untuk mengejar ketertinggalan, akhir menemui hasil di menit ke-21. Matsunaga Shohei yang melepaskan umpan manis ke kotak pinalti, mampu dikonversikan Aldo Barreto melalui sundulannya. Skor imbang 1-1.

Dua belas menit kemudian, Persiba berbalik unggul. Kali ini tendangan voli Sultan Samma dari ujung kotak penalti gagal ditepis penjaga gawang Persiram, Wempy Obure.

Tertinggal 1 gol, pemain Persiram seperti kehilangan kepercayaan diri. Hal ini dimanfaatkan para pemain Persiba untuk kembali merobek jala Persiram di lima menit menjelang turun minum. Tendangan bebas Saiful Lewenussa yang meluncur deras ke pojok kanan gawang Persiram, gagal dimentahkan barisan belakang tim tamu.

Mekipun sudah unggul 3-1, Persiba belum juga mengendorkan tempo permainan. Alhasil satu gol lagi bagi Persiba tercipta pada menit ke-44, setelah umpan mendatar Matsunaga berhasil dimanfaatkan Kenji Adacihara sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 4-1.

Di babak kedua, permainan Persiram tidak juga berkembang. Kokohnya lini pertahanan tuan rumah, benar-benar membuat lini depan tim tamu kewalahan.

Permainan Persiba yang gemilang, akhirnya ditutup dengan gol sundulan Aldo Baretto di menit ke 81 setelah memanfaatkan umpan diagonal Matsunaga Shohei.

Dengan kemenangan ini Persiba Balikpapan berhak mendapatkan tambahan 3 poin, sementara itu Persiram Raja Ampat harus puas duduk di papan bawah klasemen sementara ISL.

Susunan Pemain

  • Persiba Balikpapan: I Made Wardana; Saiful Lewenussa, Rahmad Latif, Absor Fauzi (Esteban Guillen 76′), Herry Susilo; Matsunaga Shohei, Ahmad Sembiring, Asri Akbar, Sultan Samma; Aldo Barreto, Kenji Adacihara (Eki Nurhakim 54′).
  • Persiram Raja Ampat: Wempy Obure; Steevans Hendambo, Kubay Quaiyan, Sa Anun Al Qadry; Nasution Karubaba, Tomoyuki Sakai (Anderson da Silva 72′), Gideon Way, Kristian David Uron, Asmad; Wook Jin You, Jean Paul Boumsong.

Komentar Anda

Leave A Response