Scroll to Top

Google Akuisisi KikScore Guna Perkuat Google Trusted Store

By Ibnu Azis / Published on Monday, 04 Jun 2012

Kikscore

Google dikabarkan telah mengakuisisi KikScore. Sebuah situs online trust score guna memerkuat amunisi Google Trusted Store.

KikScore sendiri secara sederhana adalah sebuah tool yang membantu situs e-comerce dalam mendapatkan ‘kepercayaan pelanggan’ lewat skor yang mereka berikan.

Pendek kata, dengan skor yang diberikan oleh KikScore, konsumen akan lebih percaya jika lokasi belanja yang mereka pilih adalah lokasi terpercaya.

Dikutip dari laman KikScore, saat ini lebih dari 1.500 small businesses (UKM) yang telah bergabung di dengan layanan KikScore.

The Next Web menuliskan, jika akuisisi ini bertujuan untuk menambah amunisi Google dalam Google’s Trusted Store yang telah diluncurkan pada bulan Oktober silam.

“Dengan bangga kami umumkan jika KikScore telah diakuisisi oleh Google. Dan seluruh layanan KlikScore terhitung sejak tanggal 28 Juni 2012 tidak tersedia lagi bagi pelanggan kami,” tulis KikScore dalam laman blog-nya.

Google’s Trusted Store sejatinya hampir serupa dengan KikScore. Layanan ini akan membantu calon pembeli dalam mendapatkan, pembayaran, pengiriman, dan return barang, serta tentu saja kepercayaan konsumen.

KikScore sendiri menggunakan algoritma khusus dalam pembuatan skor yang akan diberikan pada membernya.

Skor tersebut akan diolah dari kelayakan kredit perusahaan, catatat kriminal, lalu lintas web, praktik bisnis, feedback konsumen, serta sekuritas online.

Raj Malik, pendiri KikScore menegaskan jika dirinya tak akan bergabung dengan Google. Google hanya berhak akan kekayaan intelektual KikScore bukan SDM-nya (tenaga kerja).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda