Scroll to Top

Dries Mertens Minta Maaf Pada Gary Cahill

By Wan Faizal / Published on Monday, 04 Jun 2012

Mertens-Cahill-Hart

Laga uji coba antara Inggris vs Belgia, Sabtu (2/6/12) lalu di Stadion Wembley, menyisakan penyesalan tersendiri bagi gelandang Belgia, Dries Mertens. Akibat ulahnya, Gary Cahill harus melupakan mimpi untuk bisa bermain bagi Inggris di ajang Euro 2012 mendatang.

Saat itu pertandingan memasuki menit 17 saat Cahill tengah berusaha melindungi bola agar bisa diamankan Joe Hart dari kejaran Mertens. Namun, Mertens justru mendorong Cahill sehingga pemain Chelsea tersebut bertubrukan dengan Hart.

Dan hasilnya? Cahill divonis mengalami retak pada rahangnya dan dipastikan absen di Polandia-Ukraina mendatang. Sementara Mertens hanya mendapat kartu kuning atas perbuatannya tersebut.

Menyadari hal itu, pemain yang kini memperkuat PSV Eindhoven tersebut berinisiatif untuk meminta maaf pada Cahill lewat akun Twitternya.

[blackbirdpie id=”209337661666770945″]

[blackbirdpie id=”209337704159252481″]

“Saya meminta maaf pada Cahill. Ketika dalam momen seperti itu, Anda tidak memikirkan konsekuensi apa yang akan terjadi. Saya memikirkannya dan semoga ia cepat pulih,” ujar Mertens.

“Cahill menutupi ruang gerak saya dan lalu kepalanya membentur bahu Hart. Jika saya berada dalam posisinya, mendapat cedera hanya seminggu sebelum Euro, saya akan sangat sedih. Saya minta maaf atas kenyataan ini.”

Pasca cederanya Cahill, Roy Hodgson langsung menunjuk bek muda Liverpool, Martin Kelly, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Cahill.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda