Scroll to Top

Euro 2012: Kroasia Kehilangan Ivica Olic

By Wan Faizal / Published on Monday, 04 Jun 2012

Ivica Olic

Kehilangan besar dialami Timnas Kroasia hanya beberapa hari jelang pembukaan Euro 2012. Mereka kehilangan salah satu pemain senior, Ivica Olic. Pemain Bayern Muenchen tersebut menderita cedera paha saat Kroasia bermain imbang 1-1 lawan Norwegia, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Olic masuk di awal babak kedua untuk mengisi posisi Nikica Jelavic. Namun apesnya, 26 menit kemudian ia harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan diganti oleh Ivo Ilicevic.

Cedera ini tak hanya memaksa Olic absen dari Euro 2012. Lebih dari itu, pemain yang telah mengemas 78 caps dan 15 gol bagi negaranya itu juga harus menepi dari lapangan hijau selama enam pekan ke depan.

Pelatih Slaven Bilic akhirnya menunjuk striker FC Dnipro Dnipropetrovsk yang juga eks pemain Blackburn Rovers, Nikola Kalinic. Pemain berusia 24 tahun tersebut sebelumnya tersingkir dari skuad sementara Kroasia.

Kroasia akan mengawali laga pertama mereka di Euro 2012 dengan menghadapi Republik Irlandia sebelum berjumpa dua raksasa, Spanyol dan Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda