Scroll to Top

IPL: Ironis, PSM Makassar Sempat Terlantar di Padang

By Aditya / Published on Monday, 04 Jun 2012

PSM Makassar

Nasib ironis harus dialami skuad PSM Makassar setelah melakoni laga tandang melawan Semen Padang pada Minggu (3/6/2012). Andi Oddang dan kawan-kawan sempat terlantar di Padang, Sumatra Barat, gara-gara tiket kepulangan mereka ke Makassar belum dibayar. Tak ayal, rombongan tim Juku Eja pun terlantar.

”Skuad PSM nyaris  tidak pulang ke Makassar hari ini karena tiket yang belum dibayar,” keluh Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Swadzwina, seperti dikutip dari BolaNet, Senin (4/6/2012).

Rombongan PSM Makassar seharusnya sudah berangkat dari Padang menuju Makassar hari Senin (5/6/2012) pukul 12.45 WIB. Namun, akibat belum dibayarnya tiket pesawat itu, anak-anak Makassar baru bisa terbang pukul 17.50 WIB.

Awalnya, pelatih Petar Segrt berniat membayar dulu uang tiket untuk pulang timnya. Beruntung, sebelum hal itu dilakukan, CEO PSM Makassar, Rully Habibie, sudah mengirim uang untuk membayar tiket pulang.

”Batal pakai uang Petar (Segr) karena Pak Rully (Habibie) baru saja juga transfer uangnya. Pak Rully tetap bertanggungjawab terhadap tim dan berupaya mencarikan dana bahkan menggunakan uang pribadinya sebagai bentuk kewajiban sebagai CEO, agar operasional PSM tetap jalan,” ujar Andi Widya Swadzwina.

Kewajiban pembiayaan transportasi laga tandang seperti ini seharusnya menjadi tanggungjawab Konsorsium IPL, demikian juga dengan gaji dan bonus para pemain PSM Makassar yang belum dibayar utuh.

”Sudah hampir tiga bulan tim tidak mendapatkan gaji dan bonus. Tapi, saya bersyukur karena para pemain masih mau berjuang untuk PSM. Saya bangga pada kebesaran hati mereka,” kata Petar Segrt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda