Scroll to Top

PT Liga Indonesia Undang APPI dan 18 Klub ISL untuk Bahas Gaji Pemain

By Aditya / Published on Monday, 04 Jun 2012

APPI

PT Liga Indonesia merespon keluhan para pemain yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengenai masalah pelunasan gaji dengan mengundang perwakilan pemain dan utusan dari 18 klub peserta Indonesia Super League (ISL), Senin (4/6/2012), di Jakarta.

Joko Driyono hadir mewakili PT Liga Indonesia. Sedangkan dari pihak APPI diwakili oleh Ponaryo Astaman (Presiden APPI), Bambang Pamungkas (Wakil Presiden APPI), dan Valentino Simanjuntak (CEO APPI). Untuk perwakilan 18 klub ISL, yang tidak hadir hanya utusan dari Sriwjaya FC saja.

“Liga mengundang klub ISL dan APPI untuk menyikapi perkembangan terkini agar kita punya keyakinan akan menghasilkan solusi. Dialognya sangat harmonis dan kekeluargaan, dan menghasilkan sesuatu yang produktif,” jelas Joko Driyono.

Para pemain ISL dan IPL yang tergabung di APPI memang sempat melontarkan ancaman mogok massal pada 7 Juni 2012 jika hak-hak mereka belum dipenuhi oleh klub. Untuk itulah PT Liga Indonesia kemudian menggagas pertemuan ini agar permasalahan bisa diselesaikan secara bersama-sama.

“Proses penyelesaian (pembayaran gaji) sudah dimulai hari ini.  Saya tangkap ada spirit yang sama bahwa kompetisi harus tetap diselesaikan,” ujar Joko Driyono.

”PT Liga Indonesia menegaskan komitmennya menyongsong tanggal 7 dan tanggal 15, kontrak pemain harus dilindungi dan klub pun harus respek. Sementara cara pemenuhan gaji harus dikomunikasikan pemain dan klub melalui APPI,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda