Scroll to Top

Timnas Indonesia Targetkan Menang Atas Filipina

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Timnas Indonesia

Kendati hanya bertajuk pertandingan persahabatan alias laga ujicoba, namun Timnas Indonesia bentukan PSSI mencanangkan target menang melawan tuan rumah Filipina dalam pertandingan yang rencananya akan digelar di Manila, Selasa (5/6/2012).

Berbeda dengan pelatih Nil Maizar yang akan berusaha mengimbangi tuan rumah, Manajer Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan justru yakin bahwa Titus Bonai dan kawan-kawan pasti menang. Meskipun begitu, Filipina yang sekarang sudah jauh berbeda dengan dulu yang kerap dibantai oleh Indonesia.

Filipina menjelma menjadi tim kuat dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan kebijakan naturalisasi. Apalagi, Filipina tentu saja akan memperoleh dukungan penuh dari para pendukungnya karena bertanding di kandang sendiri. Meskipun demikian, Ramadhan Pohan tetap yakin bahwa Timnas Indonesia mampu mengalahkan Filipina.

”Ini pertandingan berat. Secara teknis, Filipina diperkuat para pemain naturalisasi berpengalaman. Mereka juga didukung non-teknis, penonton dan faktor tuan rumah. Namun, target menang harus digapai!” tekad Ramadhan Pohan, Senin (4/6/2012).

Salah satu politisi yang duduk di jajaran tertinggi dalam kepengurusan pusat Partai Demokrat sekaligus anggota DPR-RI itu juga merasa bahwa pengalaman bertanding dengan tim sebesar Inter Milan akan menambah motivasi skuad asuhan Nil Maizar.

”Modal pertandingan melawan Inter Milan 2-4 cukuplah meyakinkan anak-anak, mereka bisa gempur gawang Filipina,” yakin Ramadhan Pohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda