Scroll to Top

Persebaya Terancam Dilarang Gelar Laga Kandang

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Persebaya IPL

Tragedi Tambaksari yang menewaskan seorang Bonekmania usai Persebaya Surabaya ditahan imbang Persija IPL dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) beberapa waktu lalu berimbas kabar buruk bagi tim Bajul Ijo. Akiba insiden itu, Persebaya terancam dilarang menggelar laga tandang.

Laga tandang terdekat yang seharusnya digelar Persebaya adalah saat menjamu Persik Kediri di ajang Piala Indonesia pada tanggal 13 Juni 2012 mendatang. Namun, pihak aparat keamanan belum berani menjanjikan akan memberi izin kepada skuad asuhan Divaldo Alves itu.

Pihak yang berwenang masih akan memantau perkembangan selanjutnya setelah terjadinya insiden berdarah yang melibatkan Bonekmania melawan aparat keamanan tersebut. Menurut pihak kepolisian, hingga saat ini belum ada surat perizinan yang dikeluarkan terkait dengan laga kandang Persebaya melawan Persik Kediri,

“Kita akan lihat kondisi. Tapi sampai saat ini  untuk tanggal 13 (Juni 2012) sepertinya belum ada,” jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Tri Maryono, di Surabaya, Senin (4/5/2012).

Tragedi Tambaksari baru-baru ini memang menjadi satu dari sejumlah kericuhan yang menelan korban. Sebelumnya, 5 orang anggota Bonekmania tewas saat terlibat bentrok dengan warga Lamongan dalam perjalanan pulang dari menyaksikan laga tandang melawan Persibo Bojonegoro.

Walikota Surabaya, Risma Maharani, sendiri tampaknya merasa gerah sekaligus geram dengan jatuhnya korban dalam kericuhan suporter sepakbola. Sang walikota pun akan mengajak Bonekmania untuk berbicara dari hati ke hati demi menuntaskan problema akut yang sebenarnya klasik itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda