Scroll to Top

Transformasi Olga Syahputra

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Olga Syahputra tidak ada habisnya. Selalu ada berita baru tentang kesuksesan kariernya, gaya candaannya, serta kontroversinya dengan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Awal karier artis kelahiran 8 Februari 1983 ini bermula dari hobinya meminta tanda tangan artis-artis terkenal. Pernah juga menjadi asisten Rita Sugiarto, hingga akhirnya ditawari bermain di Lenong Bocah dan harus menjual kulkas untuk biaya kursus di Sanggar Ananda.

Pada tahun 2005 nama Olga Syahputra mulai dikenal. Perannya di Extravaganza ABG cukup membuat acara tersebut digemari masyarakat Indonesia. Hingga pada tahun 2007 namanya semakin melejit.

Tahun itu, artis yang pernah menjadi presenter di acara Ngidam bersama Jeremy Thomas ini bergabung dengan Indra Bekti dan Indy Barends dalam program Ceriwis.

Setahun berikutnya, Olga Syahputra atau Yoga Syahputra (nama asli) mulai menikmati jerih payahya. Dia dikontrak oleh program acara Dahsyat sebagai presenter bareng Luna Maya dan Raffi Ahmad.

Setahun berikutnya, raihan prestasi Olga Syahputra kembali meningkat. Dia meraih Panasonic Award sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit serta Pelawak Terfavorit.

Baru-baru ini, guyonannya dengan Jessica Iskandar dkk. di Wayang Bandel mendapatkan protes dari The Hindu Center of Indonesia. Selain menyimak transformasi Olga Syahputra dari masa-masa merintis, menarik juga kalau kita simak daftar kontrofersi yang pernah dia lakukan:

  • Kasus Chili

Dalam program Dahsyat,  Luna Maya sedang menyampaikan berita duka atas gempa yang terjadi di Chili. Dengan nada spontan, Olga mengeluarkan celetuk:

“Ha? Chili? Sambel kali!!!!”

  • Kasus Kaskus

Masih dengan celetuknya yang spontan, Olga Syahputra berucap:

“Kaskus? WC kali!!!”

  • Kasus Alat Kelamin

Pada hari Jumat, 1 Mei 2009, setelah melihat aksi Limbad, Olga tanpa disengaja menyebut alat kelamin pria.

  • Kasus Five Minutes

Saat itu Five Minutes sedang menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” untuk program Seputar Indonesia. Di tengah mereka bernyanyi, lampu sound system mati. Olga pun nyeletuk, “Bubar!!! Bubar!!!” Five Minutes merasa tersinggung dengan candaan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda