Scroll to Top

Guardiola Sesalkan Tersingkirnya Brazil dan Argentina

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, ikut mengomentari kejutan yang terjadi di Copa America 2011. Ia secara pribadi sedih atas kegagalan Brazil dan Argentina lolos ke babak semifinal.

“Saya merasa sedih. Kedua negara itu banyak dihuni pemain saya di Barcelona,” ujar Pep dalam sebuah konferensi pers, Selasa (19/7).

“Saya berharap Brazil terus melaju, begitu juga Argentina. Tapi sayangnya, mereka malah tereliminasi.”

Pep juga mengaku bahwa ia telah mengajak beberapa pemainnya yang berasal dari kedua negara itu untuk berbicara. Mereka adalah Gabriel Milito, Lionel Messi, dan Adriano.

“Sekarang mereka telah meninggalkan tim untuk beristirahat, karena mereka memang memerlukannya,” kata Pep sambil menambahkan bahwa mereka dapat bergabung dengan tim sebelum 8 Agustus.

“Adriano akan bergabung dengan kami lebih awal, karena ia tidak memainkan banyak pertandingan bersama Brazil di Copa. Ia akan menyusul tim di Dallas, dan akan ikut dalam hari-hari tur kami di Amerika.”

Skuad Barcelona kembali berkumpul pada Senin kemarin. Selanjutnya, mereka akan melakukan pertandingan pra-musim di Amerika. Tanggal 30 Juli, Barca akan menghadapi Manchester United di FedExField, Maryland.

Kemudian, pada 3 Agustus mereka akan melawan Chivas Guadalajara di Miami. Terakhir, Club America akan menjajal kekuatan El Barca di Cowboys Stadium pada 6 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda