Scroll to Top

Asus Transformer 600, Tablet Pertama Di Dunia Dengan Windows 8 RT

By Ditya / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Asus Transformer 600

Asus merupakan salah satu produsen komputer terkemuka yang memiliki produk tablet dari jajaran Asus Transformer ini memamerkan tablet pertama yang menggunakan Windows 8 RT.

Pada acara konferensi pers yang dilaksanakan pada hari Senin (04/06/2012) yang dipimpin oleh pimpinan Asus, Jonney Shih, memperkenalkan tablet berbasis Windows RT pertama di dunia.

Windows RT sendiri adalah salah satu edisi Windows 8 yang dikhususkan untuk perangkat mobile berbasis ARM seperti tablet Asus Transformer 600 ini.

Asus dan Nvidia memperkenalkan sebuah tablet berukuran 10,1 inci dan menggunakan Windows 8 RT yang diperkirakan akan mengusung nama Asus Transformer 600.

Tablet ini akan memenuhi visi Microsoft tanpa kompromi dan menghadirkan pengalaman pertama menggunakan Windows RT.”

Nvidia dan Asus telah bekerja sangat erat dengan Microsoft untuk memastikan antarmuka Windows Metro berjalan baik di Windows RT yang didukung oleh Nvidia Tegra 3,” kata Nvidia.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, tablet Asus Transformer 600 ini ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dan didukung kapasitas memori RAM hingga 2GB.

Tablet ini juga mnyediakan kapsitas penyimpanan hingga 32GB serta berbagai fitur lain seperti kamera belakang 8MP dengan LED flash, kamera depan 2MP, WiFi dan Bluetooth 4.0.

Asus menggunakan layat berteknologi IPS (In-Plane Switch) berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel serta dilengkapi fasilitas tambahan berupa kompas digital dan teknologi NFC.

Sampai saat ini ketersediaan dan harga tablet ini masih belum diketahui, bahkan Windows 8 RT sendiri belum resmi diluncurkan oleh Microsoft.

Namun beberapa pihak memperkirakan bahwa tablet Transformer 600 ini akan diluncurkan pada bulan Oktober atau November, karena Windows 8 sendiri diluncurkan pada bulan Oktober.

Harga Asus Transformer 600 ini diperkirakan todak akan terpaut jauh dengan Asus Transformer Prime yang memiliki spesifikasi sama dan ditawarkan dengan harga $499 serta tambahan $99 untuk keyboard opsional.

Penasaran dengan tablet canggih ini? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda