Scroll to Top

Persib Diminta Kendalikan Emosi Lawan Persisam

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Persib Bandung

Jelang laga ISL melawan Persisam Samarinda, para pemain Persib Bandung diminta bisa menjaga emosi agar pertandingan bisa berjalan dengan baik. Kestabilan emosi punggawa tim Pangeran Biru memang sangat penting karena di skuad tim tamu ada beberapa pemain yang pernah menjadi ikon Persib Bandung.

Ya, ada tiga nama yang sebelum bergabung dengan Persisam Samarinda sempat berkiprah di tim Maung Bandung. Siapa lagi kalau bukan Eka Ramdani, Christian Gonzales, dan Diaz Angga. Oleh karena itu, pelatih Robby Darwis menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga emosinya saat bertarung di lapangan nanti.

“Lawan tim mana pun saya minta pemain bisa mengendalikan emosi saat bertanding, termasuk melawan Persisam,”  tandas Robby Darwis di Bandung, Senin (4/6/2012).

”Tim itu tidak ada bedanya dengan tim lainnya, bedanya mereka diperkuat beberapa mantan pemain Persib,” lanjutnya.

Bagi Robby Darwis, yang paling terpenting adalah memenangkan laga melawan Persisam Samarinda nanti. Ketiga pemain tersebut memang pernah menjadi bagian penting dari Persib Bandung, tetapi itu masa lalu. Robby Darwis sangat berharap laga nanti tidak dicemari dengan tindakan-tindakan emosional.

“Pemain tetap profesional, tidak melihat asal klub dari pemain lawan. Yang penting mengamankan pertandingan dengan hasil maksimal. Jangan sampai emosional merusak strategi pertandingan, dan penonton harus mendukung secara positif,” harap Robby Darwis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda