Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain Manchester United 2012: Shinji Kagawa Resmi Berlabuh di Old Trafford

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Shinji Kagawa

Perburuan Manchester United terhadap gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, berakhir sudah. Itu setelah kedua klub akhirnya mencapai kata sepakat di angka 17 juta pounds untuk bisa memindahkan gelandang internasional Jepang tersebut dari Signal Iduna Park ke Old Trafford.

Kagawa menjadi pemain baru pertama yang masuk ke dalam skuad The Red Devils untuk menyambut musim 2012-2013 mendatang.

“Manchester United dengan senang mengumumkan bahwa telah terjadi kesepakatan transfer dengan Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa,” terang pernyataan resmi United.

Pemain kelahiran 17 Maret 1989 tersebut akan menuntaskan penandatanganan kontrak serta tes medis dengan United pada akhir bulan ini karena sang pemain sendiri saat ini masih membela Timnas Jepang.

Para pemain United pun menyambut kesepakatan ini dengan gembira. Seperti yang diutarakan Rio Ferdinand lewat akun Twitternya. Pemain yang sedang “sakit hati” karena tak masuk ke dalam skuad Inggris di Euro 2012 tersebut menyatakan bahwa Kagawa akan meraih kesuksesan bersama United.

[blackbirdpie id=”209921346476580864″]

Setelah Kagawa, kini United mengalihkan perburuan pada nama-nama top lain. Beberapa nama pemain bertalenta memang tengah menjadi buruan klub yang menjadi runner-up Premier League 2011-2012 tersebut, diantaranya adalah Luka Modric, Leighton Baines, dan Cheick Tiote.

Dortmund sendiri mendapatkan untung besar dari hasil penjualan Kagawa ini. Maklum saja, ketika mendaratkannya dua musim lalu, Dortmund hanya mengeluarkan uang 300.000 euro untuk Cerezo Osaka, klub Kagawa saat itu.

Welcome to Premier League, Shinji!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda