Scroll to Top

PSSI Dituding Tak Becus Atur Jadwal Kompetisi

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

PSSI Kompetisi

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kembali menuai kritikan dari klub yang justru bernaung di bawah liga resminya, yakni Indonesia Premier League (ISL). Kali ini kecaman datang dari Arema IPL yang menuding bahwa PSSI tidak becus dalam mengatur jadwal kompetisi sehingga memberatkan klub.

Dejan Antonic, pelatih Arema IPL, mengaku tak habis pikir dengan jadwal kompetisi yang diatur oleh PSSI. Timnya menjalani laga demi laga dalam agenda yang sangat padat. Padahal, Arema IPL harus berkiprah di tiga ajang berbeda, yakni IPL, Piala Indonesia, dan AFC Cup.

”Saya tak tahu PSSI buat jadwal seperti apa. Bahkan saya bingung, sebaiknya kemarin kami menang atau kalah di AFC Cup kalau akhirnya jadwal pertandingan seperti ini,” tukas Dejan Antonic di Malang, Senin (5/6/2012).

Jadwal padat yang harus dilakoni Arema IPL adalah masing-masing laga berselang tiga hari saja, dimulai melawan Persiraja di IPL, kemudian menghadapi Persibo di leg pertama Piala Indonesia, lalu melawan tim kuat Semen Padang, dan kembali menghadapi Persibo di leg kedua Piala Indonesia.

“Itu jika kami bisa lolos sampai final Piala Indonesia. Belum lagi perjalanan yang harus dijalani oleh pemain,” keluh Dejan Antonic.

Itu belum ditambah dengan laga penting Arema IPL di AFC Cup. Menurut Dejan Antonic, PSSI seharusnya menghargai Arema IPL yang telah berjuang membawa nama bangsa di ajang AFC Cup.

“Kalau dengan jadwal seperti itu, pemain jadi seperti robot. Seharusnya ada hormat untuk Arema (IPL) karena kami telah main di AFC Cup dan di sana kami kerja untuk Indonesia, tapi tampaknya LPIS dan PSSI tak menaruh hormat pada kami,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda