Scroll to Top

Sebagian Orang Update Status dari Kamar Mandi

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

update

Keberadaan jejaring sosial Facebook dan Twitter membuahkan perilaku ekstrim bagi penggunanya. Temuan dari Australian Interactive Media Industry Association dan Yellow Pages menyatakan, karena sudah menjadi pecandung kedua jejaring sosial itu, tidak sedikit dari pengguna yang mengupdate status dari kamar mandi atau toilet. Pengguna ingin terus eksis sekalipun itu berisiko membuat ponselnya mati akibat terkena air.

Dirilis News.com.au, ada kecenderungan orang – orang yang sudah menjadi pecandu jejaring sosial untuk terobsesi senantiasa terhubung secara online. Media sosial seperti Facebook dan Twitter dipilih karena mereka dengan mudah bisa terkoneksi dengan teman-temannya. Obsesi ini sampai tidak memedulikan di mana dia berada saat harus membuat status dan membuat komentar atas status. Enam persen dari 1.016 responden yang mengikuti survey, mereka tetap memosting status saat berada di kamar mandi.

Sebanyak 10 persen pecandu, online di  jejaring sosial selama minimal lima kali setiap hari. Sementara itu, 36 persen dari mereka yang tidak terlalu fanatik dengan jejaring sosial, hanya mengakses sebanyak satu kali dalam sehari. Dan, sebanyak 62 persen responden, pada umumnya menyatakan mereka aktif di jejaring sosial.

Keberadaan jejaring sosial telah memengaruhi sikap seseorang, dalam kebiasaan pribadi maupun cara terkoneksi dengan orang lain. Oleh karena itu, penggunaan secara bijak perlu diperhatikan agar penggunaan jejaring sosial tetap terkendali secara positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda