Scroll to Top

Laurent Blanc: Twitter Memiliki Potensi yang Berbahaya

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Laurent Blanc

Polimik penggunaan jejaring sosial khususnya Twitter bagi punggawa tim nasional yang berlaga di Piala Eropa 2012 belum usai. Kabar terkini, pelatih tim nasional Perancis Laurent Blanc berujar, jika Twitter memiliki potensi yang berbahaya bagi sepakbola. Seperti apa?

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah negara-negara peserta Piala Eropa 2012 melarang pemainnya untuk menggunakan Twitter. Langkah ini ditempuh guna memaksimalkan konsentrasi penuh tatkala berlaga di even empat tahunan tersebut.

Laurent Blanc, pelatih tim nasional Perancis berujar pada Le Journal de Dimanche, jika Twitter memiliki potensi yang sangat berbahaya bagi kelangsungan tim. Tak hanya Twitter, mantan pemain belakang Manchester United ini juga menyinggung soal blog dan Facebook.

“Terdapat sebuah kewajiban yang harus dipenuhi dalam tiap individu, yakni kerahasiaan pribadi. Twitter, Facebook, dan blog memiliki potensi yang berbahaya. Anda harus benar-benar bijak dalam menggunakannya,” terang Laurent Blanc seperti dikutip dari Goal, Selasa (05/06/12).

Mantan pemain Inter Milan ini kemudian melanjutkan, setiap pernyataan yang dikeluarkan via media sosial, bisa dipelintir oleh media. Dan segala komentar tersebut bisa diolah bahan bagi media untuk dijadikan berita.

Hatem Ben Arfa mengamini pernyataan pelatihnya ini. Ia berujar jika Laurent Blanc telah mewanti-wanti agar para pemain tidak berbagi aktivitas mereka di keseharian terutama saat berlatih di dunia maya.

“Ia telah meminta kami dan seluruh tim untuk menjaga keutuhan tim. Kami harus bersikap sewajarnya,” terang pemain Newcastle United ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda