Scroll to Top

Facebook Incar Pengguna Dibawah Usia 13 Tahun

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Facebook Incar Pengguna dibawah 13 tahunFacebook berencana memberikan izin bagi anak dibawah usia 13 tahun agar bisa mendaftar di jejaring sosial semiliar umat ini.

Apakah Facebook telah kehilangan pamor hingga mengincar pengguna anak-anak?

Tentu saja kebijakan baru tersebut sangat ditentang dari kalangan orangtua.

Daily Mail menuliskan, jika Facebook akan mengembangkan sebuah teknologi khusus – sejenis parental control – yang mana dengan teknologi ini anak dibawah usia 13 tahun bisa bergabung dengan jejaring sosial tersebut.

Para orangtua menentang inovasi terbaru Facebook ini terkait dengan masalah privasi. Mereka khawatir jika nantinya anak-anak tidak dapat memutuskan siapa saja yang bisa menjadi teman mereka dan aplikasi apa saja yang diperbolehkan untuk mereka gunakan.

Aturan Facebook sendiri dengan jelas menyatakan jika pengguna dibawah usia 13 tahun tidak diperbolehkan mendaftar di Facebook.

Namun data menunjukkan fakta yang berbeda. The Wall Stree Journal melaporkan, ternyata banyak pengguna Facebook yang memanipulasi usia mereka saat regristasi yang sesungguhnya mereka masih berusia dibawah 13 tahun

Mashable sendiri menuliskan jika ada maksud terselubung dibalik niatan Facebook terkait dengan kebijakan barunya ini. Blog media sosial ini berpendapat, jika tujuan Facebook sejatinya hanyalah iklan.

“Facebook ingin agar penggunanya tatkala muda menjadi pengguna aktif dan ketika mereka beranjak dewasa bisa menjadi target iklan yang sesuai dengan layanan mereka,” tulis Christina Warren, dari Mashable.

Bagaimana dengan Anda, apakah setuju dengan kebijakan baru Facebook ini? Sila tulis pendapat tersebut di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda