Scroll to Top

Euro 2012: Cesare Prandelli Jadikan Daniele De Rossi Sebagai Bek Tengah?

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Daniele De Rossi

Kejutan sepertinya akan terjadi di tubuh Timnas Italia pada Euro 2012 mendatang. Gelandang andalan Gli Azzurri, Daniele De Rossi, dicoba sebagai bek tengah oleh pelatih Cesare Prandelli dalam sesi latihan hari ini, Selasa (5/6/12) pagi waktu setempat.

De Rossi harus menjalani posisi tersebut setelah Andrea Barzagli mengalami cedera betis pada latihan hari Senin kemarin. Pemain Juventus tersebut masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan apakah ia bisa ikut terbang ke Polandia atau tidak.

Posisi bek tengah memang pernah dijalani De Rossi musim lalu di klubnya AS Roma. Hasilnya memang sangat memuaskan karena De Rossi mampu bermain layaknya seorang bek tengah sungguhan.

Dalam latihan hari ini, Prandelli mencoba formasi 3-5-2. De Rossi yang bermain sebagai central defender diapit oleh Leonardo Bonucci di sisi kanan dan Giorgio Chiellini di sisi kiri.

Sementara posisi wing back kanan bergantian diisi oleh Christian Maggio dan Ignazio Abate. Sedangkan Federico Balzaretti dan Emanuele Giaccherini bermain di sisi kiri.

Di sisi lain, Mario Balotelli tidak bisa ikut latihan secara penuh hari ini setelah mengalami cedera ringan. Oleh karenanya, Prandelli mencoba menduetkan Antonio Cassano dengan Sebastian Giovinco, serta Antonio Di Natale dengan Fabio Borini dalam latihan tadi.

Skuad Italia akan terbang ke Polandia hari ini pada pukul 15.30 waktu setempat atau sekitar pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, tim akan menjalani latihan di Pilduski Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda