Scroll to Top

Menpora Sudah Temui Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Andi Mallarangeng

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Andi Mallarangeng mengaku sudah menemui dua pucuk pimpinan masing-masing kubu PSSI, yaitu Djohar Arifin Husin (Ketua Umum PSSI) dan La Nyalla Mattalitti (Ketua Umum PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI).

Menurut Menpora, kedua belah pihak sama-sama menginginkan persatuan dan ingin mengakhiri dualisme yang ada selama ini menjangkiti persepakbolaan nasional. Oleh karena itu, Andi Mallarangeng menegaskan bahwa tidak perlu ada dualisme lagi di sepakbola Indonesia dan semua pihak harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Djohar (Arifin Husin) dan Pak La Nyalla (Mattalatti). Tidak perlu ada dualisme, kami hanya ingin bersatu!” tegas Menpora Andi Mallarangeng di Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Apalagi, lanjut Menpora, batas waktu yang diberikan FIFA kepada Indonesia untuk menyelesaikan konflik sepakbola dan dualisme kompetisi sudah semakin dekat, yaitu pada 15 Juni 2012 nanti. Menpora menegaskan, pemerintah akan menaati apapun keputusan yang dikeluarkan oleh FIFA.

“Saya berharap, apapun putusan FIFA akan meyelesaikan masalah PSSI secara final. Pemerintah akan mengikuti apapun keputusannya,” tandas Andi Mallarangeng.

Menpora juga mengharapkan agar semua pihak dengan ikhlas mau mematuhi keputusan FIFA nanti agar persepakbolaan nasional bisa menjadi lebih baik. Apalagi, imbuhnya, Timnas Indonesia U-14 baru saja mencatat prestasi dengan menjuarai turnamen di Malaysia.

“ (Timnas Indonesia) U-14 bisa juara karena belum ada kubu-kubuan. Nanti, kalau sudah senior ada kubu ISL dan IPL. Saya berharap semua bersatu dan membuat timnas kita jadi kuat,” pungkas Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda