Scroll to Top

F1 : Ferrari Tak Mau Tergesa-gesa Cari Pengganti Felipe Massa

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

Massa Montezemolo

Luca di Montezemolo selaku presiden tim Formula Satu Ferrari mengakui timnya tidak akan tergesa-gesa mencari pembalap pengganti Felipe Massa yang penampilannya di bawah performa.

Tidak kunjung membaiknya performa Massa khususnya pada lima seri awal F1 musim 2012 membuat banyak pihak memprediksi bahwa umurnya sebagai pembalap Ferrari tinggal menunggu waktu.

Massa diperkirakan akan kehilangan kursi sebagai pembalap Ferrari sebelum paruh musim 2012. Beberapa pembalap telah masuk ke daftar tunggu tim Ferrari. Salah satunya adalah pembalap potensial asal Meksiko, Sergio Perez.

Sebagai pembalap yang berasal dari akademi Ferrari, Perez dianggap sebagai yang paling potensial menjadi pengganti Massa. Apalagi setelah menuai hasil baik finis di posisi runner-up GP Malaysia, nama Perez semakin kuat dikaitkan dengan posisi Massa saat itu.

Namun Montezemolo mencoba meredam rumor tersebut. “Kami tidak akan membuat keputusan hingga paruh kedua musim”, ujar Montezemolo.

“Perez adalah pembalap yang hebat tetapi untuk mengendarai Ferrari anda harus memiliki pengalaman lebih.”

“Saya rasa ia merupakan satu dari banyak yang berpotensi menjadi pembalap muda terbaik dimasa yang akan datang. Tetapi sebelum menjadi pembalap Ferrari saya membutuhkan pengalaman dan hasil yang lebih.”

Perez sendiri memutuskan untuk tetap berkomitmen terhadap kontrak yang ia miliki bersama tim Sauber. Perez akan menolak apabila pada paruh musim nanti ia diminta untuk menggantikan Massa di Ferrari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda