Scroll to Top

Persib: Maman Abdurrahman Jaga Emosi Hadapi Eka Ramdani

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Maman Abdulrahman

Maman Abdurrahman akan menjaga emosi saat Persib Bandung menghadapi Persisam Samarinda meskipun di kubu lawan terdapat beberapa pemain yang pernah menjadi ikon tim Maung Bandung, seperti Eka Ramdani dan Christian Gonzales, juga Diaz Angga yang merupakan didikan asli Persib Bandung.

Kapten tim Persib Bandung itu menyadari bahwa kemungkinan terjadinya intrik yang bisa memicu konflik di lapangan nanti sangat besar. Namun, Maman Abdurrahman tidak ingin terpancing dalam emosi yang berlebihan karena bisa berakibat kartu merah yang akan merugikan timnya.

”Bolehlah benturan-benturan kecil ketika memperebutkan bola, dan itu wajar. Asal jangan sampai kontak fisik itu berujung pada kartu merah. Kalau sudah dapat kartu merah, itu merugikan tim,” ujar Maman Abdurrahman di Bandung, Selasa (5/6/2012).

Meskipun berjanji akan meredam emosi saat melawan Persisam nanti, namun bukan berarti mantan pemain belakang PSIS Semararang itu akan bermain lembek. Main dengan sepenuh kekuatan fisik dan mental jelas diperlukan demi meraih kemenangan bagi Persib Bandung.

”Kalau saya pikir, di lapangan boleh kita saling adu gengsi, main ngotot,” kata pemain yang pernah cukup lama menghuni skuad Timnas Indonesia ini.

Maman Abdurrahman pun tidak memusingkan adanya sejumlah mantan kompatriotnya di kubu lawan. Ia hanya berjanji akan tampil sebaik mungkin untuk mempertahankan tren positif yang sudah dijalani oleh tim Pangeran Biru.

”Saya pribadi tidak terlalu memikirkan tim lain. Yang penting, bagaimana kita bisa bermain seperti pertandingan-pertandingan kemarin, bahkan kalau bisa lebih dari pertandingan kemarin,” janjinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda