Scroll to Top

Timnas Indonesia Diimbangi Filipina, Nil Maizar Tak Kecewa

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Timnas Indonesia

Meskipun hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Filipina dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (5/6/2012), pelatih Timnas Indonesia PSSI, Nil Maizar, mengaku tidak merasa kecewa dengan permainan yang disuguhkan anak-anak asuhnya.

Bahkan, pelatih yang belum lama dipercaya oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk mengarsiteki Timnas Indonesia ini justru merasa puas dengan hasil imbang yang diperoleh Markus Horison dan kawan-kawan saat melawan Filipina.

“Saya justru puas dengan hasil ini,” aku Nil Maizar di Manila, Filipina, Selasa (5/6/2012).

Nil Maizar memaklumi bahwa para pemain yang mengisi skuad Timnas Indonesia yang ditanganinya saat ini sebagian besar terdiri dari para pemain muda yang masih kurang jam terbang di level internasional.

Mantan pelatih Semen Padang ini justru memberikan apresiasi positif kepada Okto Maniani dan kawan-kawan karena sudah bertarung dengan sekuat tenaga meskipun hasil akhir yang diperoleh belum berbuah kemenangan untuk tim Merah-Putih.

”Mereka masih muda, praktis juga masih baru. Akan tetapi, mereka sudah berjuang dengan sangat baik. Saya senang dengan kinerja mereka,” ujar Nil Maizar.

Dalam laga persahabatan melawan tuan rumah Filipina tersebut, Indonesia memang bermain imbang 2-2. Tim Garuda sempat unggul lewat tandukan cantik Patrich Wanggai, namun disamakan dengan cepat oleh pemain Filipina, James Younghusband.

Irfan Bachdim sempat membawa Indonesia memimpin lewat aksi individunya yang ciamik. Akan tetapi, menjelang laga usai, Filipina mampu memaksakan hasil imbang 2-2 berkat gol yang diciptakan oleh Phil Younghusband.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda