Scroll to Top

Google Akuisisi QuickOffice

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Google QuickOffice

Hari ini raksasa mesin pencari, Google, mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi QuickOffice dan akan mengintegrasikannya ke dalam Google Apps.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, QuickOffice sendiri adalah pengembang perangkat lunak kantoran atau office mobile yang mendukung platform Apple IOS, Android dan Symbian.

Aplikasi QuickOffice ini memungkinkan pengguna untuk mengedit, sinkronisasi dan berbagai file dokumen Microsoft Office di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

“QuickOffice memiliki basis pengguna yang kuat dan kami berharap dapat mendukung mereka untuk bekerja dan membuat aplikasi lebih smooth, intuitif dan terintegrasi,” kata Alan Warren, Google Engineering Director.

QuickOffice juga memungkinkan pengguna untuk mengakses file dari penyimpanan berbasis cloud termasuk Google Docs, Dropbox, Box, SugarSync dan Evernote Pada versi enterprise, memungkinkan asministrator untuk memilih akun dan menguncinya.

“Hari ini, konsumen, bisnis dan sekolah yang menggunakan Google Apps untuk mendapatkan yang diinginkan dari mana saja, dengan siapa pun dan melalui perangkat apapun.”

“QuickOffice memiliki track record yang mapan dan memungkinkan interopabilitas yang smooth dan dukungan format file populer dan kami akan bekerja membawa teknologi yang kuat untuk rangkaian produk Apps kami,” kata Google.

Langkah Google untuk mengakuisisi QuickOffice ini disinyalir sebagai langkah untuk menghadang Microsoft yang akan terjun ke bisnis aplikasi Office mobile melalui Windows 8 RT.

Microsoft dikabarkan akan mengintegrasikan perangkat lunak kantoran Microsoft Office pada perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi Windows 8 RT.

Menanggapi masalah ini, Google melakukan tindakan preventif dengan mengakuisisi QuickOffice dan mengintegrasikan ke Google Apps untuk menghadang solusi Office mobile dari Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda